Amoplusmagz
SQL Dengan Balutan Tema Sporty SQL Dengan Balutan Tema Sporty
Audio di Jazz putih ini digarap oleh R2 Garage, sebuah gerai audio yang berlokasi di bilangan Pati, Jawa Tengah. Secara tampilan sih tampangnya sudah... SQL Dengan Balutan Tema Sporty

Perpaduan antara modifikasi audio dengan gaya kosmetik yang menawan

Amoplus Magazine – Sejak awal kemunculannya Honda Jazz memang sudah terlahir dengan tampang yang menawan. Desain yang sporty membuat sosoknya banyak digandrungi oleh kaum muda. Meski sudah terlahir keren, tak sedikit dari para pemiliknya yang kembali memberikan sentuhan modifikasi pada tunggangannya ini. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pemilik Jazz putuh asal Pati ini.

Selain modifikasi di sektor tampilan, sistem audio pada Jazz ini juga seluruhnya kini telah dirombak. Kali ini genre yang diusung adalah Sound Quality Loud (SQL). Genre satu ini memang cukup banyak digandrungi oleh kaum muda. Dentaman music kencang yang khas seakan mampu menjadi pendongkrak pamor para pemiliknya.

Audio di Jazz putih ini digarap oleh R2 Garage, sebuah gerai audio yang berlokasi di bilangan Pati, Jawa Tengah. Secara tampilan sih tampangnya sudah muda banget, dengan sejumlah sentuhan modifikasi di beberapa titik. Namun kali ini bahasan akan lebih kami fokuskan di sektor audionya terlebih dahulu. Mengenai apa saja yang terpasang, berikut kami sajikan ulasannya.

Tempat head unit diisi oleh perangkat double din dari Pioneer. Kemudian komposisi speaker depan kini telah diubah menjadi 3way. Pada positioning speaker sendiri terdapat sedikit ubahan, yang mana pada midbass angle-nya kini sedikit diarahkan lebih ke atas, serta pilar A dikostumisasi untuk penempatan midrange dan tweeter.

Lanjut ke bagian belakang. Layaknya mobil-mobil bersistem SQL, bagian belakang Jazz ini juga terlihat cukup padat oleh penambahan perangkat-perangkat audio. Diantara yang terpasang di bagian ini adalah dua pasang speaker split 2way, dan dua buah subwoofer Harmonic Drive.

Selain speaker, di bagian belakang juga tertanam sejumlah amplifier, prosesor beserta capacitor bank. Perangkat tersebut masing-masing mengemban tugas untuk menyokong speaker dalam menghasilkan suara yang baik pada sistem audio di mobil ini.

Konsep seluruhnya diarahkan pada tema sporty, senada dengan rombakan eksterior yang telah dilakukan sebelumnya. Overall keren sih. Dan bukan cuma tampang, audio di Jazz ini juga nyatanya punya kualitas yang mumpuni. Bila pemiliknya menghendaki, audio di mobil miliknya ini sebetulnya sudah layak diikut setakan dalam sebuah ajang kontes car audio.

.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 11 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.