Amoplusmagz
SQC CLUB TAMPIL PERDANA DI JAKARTA SQC CLUB TAMPIL PERDANA DI JAKARTA
Ada yang spesial di tahun ini, bagi kamu pecinta kontes audio mobil di Indonesia, kamu kedatangan tamu baru dari asosiasi audio mobil asal Ukraina... SQC CLUB TAMPIL PERDANA DI JAKARTA

Ada yang spesial di tahun ini, bagi kamu pecinta kontes audio mobil di Indonesia, kamu kedatangan tamu baru dari asosiasi audio mobil asal Ukraina yaitu SQC Club. Selama 3 hari, SQC Club berusaha membagi banyak pengalaman kepada seluruh peserta training juri SQC Club di Garage Bands Café and Resto MGK Kemayoran, Jakarta.

Amoplus Magazine. SQC Club seperti membawa angin baru dalam kancah audio mobil di Indonesia. Visinya yang ingin menawarkan kompetisi audio mobil dengan rules berbeda kepada pemain audio di Indonesia disematkan pada training juri yang berlangsung pada 1-2 Mei 2018 dan dilanjutkan dengan kompetisi audio mobil SQC Club di tanggal 3 Mei 2018.

Training perdana SQC Club yang berlangsung selama dua hari di Garage Bands Café and Resto, MGK Kemayoran, Jakarta berjalan  dengan lancar. Training ini dipimpin oleh 2 orang trainer berpengalaman, Andrey Piven (Ukraina) dan Vesa Koskinen (Finlandia). Mereka merupakan trainer yang sudah menyabet banyak piala di kancah internsional. Selain itu, training ini diikuti oleh 31 orang yang berasal dari Indonesia, Malaysia dan Korea Selatan.

Di hari pertama training, kegiatan diawali dengan “SQC Club installation rules” yang dibawakan oleh trainer asal Finlandia, Vesa Koskinen hingga menuju jam makan siang. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan edukasi mengenai CD kompetisi SQC Club serta edukasi mengenai kiat-kiat sebagai juri sistem audio mobil yang dibawakan oleh Andrey Piven selaku presiden dari SQC Club.

Di hari kedua training, kegiatan ini berjalan lebih santai. Training dimulai dengan acara tanya jawab antara peserta dan trainer sambil menikmati coffee break yang disediakan oleh pihak penyelenggara. Kemudian dilanjutkan dengan praktek mendengarkan CD kompetisi SQC Club yang dibawakan oleh Andrey Piven. Setelah makan siang, trainer Vesa Koskinen dan Andrey Piven mengajak peserta untuk praktek menggunakan CD kompetisi SQC Club di mobil sembari memberi pelatihan untuk menjadi juri versi SQC Club kepada peserta. Training hari kedua ini diakhiri dengan seremoni pembagian sertifikat kepada peserta yang sudah mengikuti training.

Keesokan harinya SQC Club melanjutkan acara dengan mengadakan kompetisi audio mobil yang diikuti oleh 20 peserta. Kegiatan ini berlangsung di halaman parkir Garage Bands Café and Resto MGK Kemayoran. Kompetisi ini terbagi atas 5 kelas dan 22 track yang diuji pada setiap audio milik kontestan. Dalam SQC Club, penilaian yang dilakukan bukan hanya berdasarkan dari teknis saja, melainkan bagaimana setiap track juga dapat menghasilkan suara yang harmoni dan enak didengar. Setiap usai penjurian, trainer turut mengedukasi setiap pemilik mobil secara terbuka. Mereka mengajarkan bagaimana cara mengatur dan meletakkan perkakas yang tepat agar menghasilkan suara yang lebih enak untuk didengar.

Kontes audio ini berakhir tepat jam enam sore. Setelah tim mengakumulasi setiap poin, trainer langsung mengumumkan hasil kompetisi. Pada kelas “Absolute Class Under US$2,500 (2-Way)” peringkat pertama di menangkan oleh Ajun HCI dan peringkat kedua dimenangkan oleh Tommy Chandra. Pada kelas “Absolute Class Under US$2,500 (3-Way)”, juara pertama dimenangkan oleh M. Nur, juara kedua dimenangkan oleh Welly dan ketiga oleh Sandy Dewanto. Pada kelas “Absolute Class US$2,500 – 5,000 (2-Way)”, juara pertama dimenangkan oleh Ajun HCI dan juara kedua dimenangkan oleh Jefri. Sementara pada kelas “Absolute Class US$2,500 – 5,000 (3-Way)” juara pertama dimenangkan oleh Suryadi Susanto, juara kedua oleh David Karjadi dan ketiga oleh Heri Chandra. Terakhir, pada kelas “Absolute Class UNLIMITED” Juara pertama dimenangkan oleh Bowo, juara kedua dimenangkan oleh Alvin Bong dan juara ketiga dimenangkan oleh Rudy Saputra. Demikian nama-nama pemenang kompetisi perdana audio mobil SQC Club 2018.

SQC sendiri merupakan asosiasi kontes audio mobil yang dibentuk pada tahun 2013 di Ukraina yang dimotori oleh Andy Piven.  Meski terbilang baru, nyatanya dalam 5 tahun SQC sendiri sudah berkembang pesat mengepakkan sayapnya ke 9 negara (Ukraina, Italia, Latvia, Finlandia, Cina, Malaysia, Rusia, Belarus dan Lituania) sementara Indonesia merupakan negara ke-10  yang disambangi oleh SQC tahun ini. SQC Club juga akan mengadakan training kedua sekitar bulan Juli mendatang di Jakarta.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.