Amoplusmagz
SQ Yang Menambah Kesan Elegan & Berwibawa SQ Yang Menambah Kesan Elegan & Berwibawa
Jakarta, amoplusmagz.com - Mobil jenis sedan memang paling nyaman untuk dikendarai di jalanan perkotaan. Selain punya akselerasi yang lincah mobil tipe ini juga punya... SQ Yang Menambah Kesan Elegan & Berwibawa

SQ Yang Menambah Kesan Elegan & Berwibawa

“Kabin semakin nyaman berkat sistem SQ yang mumpuni.”

Jakarta, amoplusmagz.com – Mobil jenis sedan memang paling nyaman untuk dikendarai di jalanan perkotaan. Selain punya akselerasi yang lincah mobil tipe ini juga punya desain interior yang dapat membuat penunggangnya benar-benar merasa nyaman. Civic hitam ini adalah salah satu contohnya.

Sebetulnya Honda sendiri telah membekali mobil besutannya ini dengan sistem audio (OEM) untuk sarana hiburan penunggangnya. Namun untuk mereka yang telah “terkontaminasi” virus high end audio sistem standard sudah tentu tak akan bisa memuaskannya. Karena itu pemilik mobil ini coba merombak sistem standard di mobilnya tersebut menjadi seperti sekarang ini. Alirannya tetap SQ, hanya saja kini semuanya di upgrade guna mendapatkan hasil yang lebih baik.

Perombakan audio pada mobil ini ditangani oleh workshop Poer Audio, Ngawi. Di posisi head unit ada piranti double din keluaran Clarion. Kemudian untuk speaker depan dipercayakan pada komposisi 3way dari Audible Physics. Speaker pada bagian ini didayai oleh dua amplifier Steg yang terpasang di bagian bagasi. Kemudian untuk pengolah suaranya ditugaskan pada prosesor NS Audio.

Selain speaker 3way penghasil tonal yang terpasang di kabin depan, pada mobil ini turut dipasangkan juga dua buah subwoofer dari Rockford Fosgate. Keduanya sama-sama dipasangkan di area bagasi dengan box sealed. Untuk penggeraknya dibebankan pada satu amplifier Steg yang juga ditempatkan di area tersebut. Jadi total ada tiga amplifier yang diaplikasikan di mobil ini. Dua untuk mendrive speaker split, dan satu untuk menghidupkan subwoofer.

Setelah selesai dikerjakan beberapa kali mobil ini coba diterjunkan dalam suatu kompetisi audio mobil. Karena digarap dengan serius hasilnya pun tak mengecewakan. Terbukti sejumlah trophy berhasil ia bawa pulang. Hal tersebut mengindikasikan bahwa sejatinya sistem audio yang terpasang punya kualitas jempolan.

Dari penuturan sang pemilik kabarnya kedepan mobil tersebut masih akan ikut pada beberapa ajang kompetisi. Dan mungkin masih akan ada perubahan komposisi di beberapa sektor. Untuk yang masih penasaran kita nantikan saja bersama, kira-kira kedepannya akan jadi seperti apa sosoknya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.