Amoplusmagz
SQ Untuk Harian SQ Untuk Harian
SQ adalah hasil suara yang memanjakan telinga. Vocal jernih, bass empuk, dan paduan musik nan harmonis, itulah yang dicari dari SQ. Dengan tekad mencari... SQ Untuk Harian

“Seperti kebanyakan mobil beraliran SQ, tampak luar Avanza ini terlihat sederhana, tanpa ada modifikasi yang begitu mencolok. Meski begitu tidak pada bagian soundnya. Sang empunya mempercayakan Cipta Sonic Audio Jakarta untuk memberikan sentuhan manis pada sistem audio di Avanza putih ini”

Amoplus Magazine – Biasanya, yang dicari dari SQ adalah hasil suara yang memanjakan telinga. Vocal jernih, bass empuk, dan paduan musik nan harmonis, itulah yang dicari dari SQ. Dengan tekad mencari suara harmonis, Cipta Sonic Audio memadukan sejumlah perangkat audio lansiran Gramond pada Avanza ini. Semua dibuat dengan konsep yang simple, mengingat sang pemilik mengatakan bahwa system yang terpasang nantinya hanya untuk konsumsi harian saja, Sebagai sarana hiburan saat dirinya dan keluarga sedang melakukan perjalanan.

Pada bagian head unit terpasang sesosok HU double din berlabel Pioneer. Seri yang digunakan masih dipercayakan seri lawas. Seperti yang kita ketahui, sejauh ini Pioneer memang dikenal sebagai salah satu produsen head unit yang selalu menghadirkan produk-produk futuristic. Salah satunya adalah yang terpasang di Avanza putih ini.

Speaker depan yang dipasang oleh Cipta Sonic Audio pada mobil Avanza ini adalah satu set speaker 3 Way R2 keluaran Gramond. Satu set speaker ini terdiri dari midbass berukuran 6’5″, midrange MR2, Tweeter new model, berikut dengan crossover-nya. Satu set speaker ini di plot di pilar A dengan angle yang telah diperhitungkan sebelumnya.

Sebagai perangkat pengolah suara tim installer mempercayakannya pada prosesor lansiran Venom yang dikenal dengan nama Pandora. Perangkat tersebut dipasangkan di bagian belakang. Karena ukurannya yang terbilang kecil jadi keberadaannya tak sampai memakan banyak tempat.

Sektor penguat suara didaulat oleh dua amplifier sekaligus. Satu adalah amplifier dari Gramond, dan satu lagi dari Venom. Keduanya ditempatkan di bagian belakang mobil. Kedua amplifier tersebut masing-masing mengemban tugas untuk menghidupkan speaker 3way yang terpasang di kabin depan dan satu subwoofer yang tertanam di bagian belakang. Untuk subwoofer posisinya ditempati oleh perangkat lansiran Gramond seri S10.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.