Amoplusmagz
SQ Sederhana Untuk Harian SQ Sederhana Untuk Harian
Amoplus Magazine - Pada dasarnya HRV ini merupakan mobil harian. Artinya pemiliknya masih menggunakan mobil ini untuk sarana transportasinya sehari-hari. Seiring berjalannya waktu pemilik... SQ Sederhana Untuk Harian

Memiliki audio yang baik sepertinya sudah menjadi kebutuhan hampir setiap pemilik mobil. Karenanya kini banyak orang yang meskipun sederhana tapi memiliki sistem audio yang mumpuni untuk sarana hiburan di mobilnya

Amoplus Magazine – Pada dasarnya HRV ini merupakan mobil harian. Artinya pemiliknya masih menggunakan mobil ini untuk sarana transportasinya sehari-hari. Seiring berjalannya waktu pemilik mobil ini merasa bahwa semakin hari jalanan semakin padat. Waktu tempuh yang diperlukan untuk sebuah perjalanan semakin panjang. Mau tak mau hal tersebut membuatnya harus rela berlama-lama menghabiskan waktu dalam kendaraan untuk sekali perjalanan. Suntuk, bosan, itu sudah pasti ia rasakan. Apalagi bila dalam mobil tak didukung oleh sarana hiburan yang mumpuni, niscaya benih-benih stress akan lebih cepat tumbuh bila terus menerus dibiarkan dalam situasi seperti ini.

HRV-Mega-Agung-Front-System

Salah satu cara yang menurutnya ampuh untuk meminimalisir dampak situasi diatas adalah dengan cara menanamkan sarana hiburan mumpuni di mobilnya. karena ia suka mendengarkan musik, maka untuk perombakan sarana entertainment di mobilnya ini lebih ia fokuskan di audionya.

HRV-Mega-Agung-Headunit

Proses perombakan sepenuhnya ia percayakan pada workshop Mega Agung, Bogor. Pada sang installer ia mengutarakan mengenai selera musikalitas yang diinginkannya. Setelah muncul titik temu, digaraplah HRV ini. Genre yang dipakai adalah SQ, dengan konsep rombakan yang sederhana. Maksud sederhana disini adalah perombakannya tak macam-macam. Setiap perangkat yang dinaikan benar-benar dioptimalkan, baik dari segi penggunaan maupun penempatannya.

HRV-Mega-Agung-Tweeter

Sebagian besar perangkat yang digunakan berasal dari produk Venom. Seperti misalnya saja di bagian depan disematkan speaker Venom dengan komposisi 3way. Karena sang pemilik ingin tetap mempertahankan keorisinilan mobilnya ini, maka untuk midrange dan tweeter pada mobil ini tak ditanamkan di pilar A seperti biasanya, melainkan dibuat dudukan baru tepat di sebelah pilar A. Midbass-nya masih ditempatkan di tempat standard.

HRV-Mega-Agung-Amplifier

Di bagian belakang ditambahkan satu buah subwoofer dari Venim. Ia bersarang dalam box sealed tepat di pojok kanan area belakang mobil. Untuk menggerakan setiap speaker yang terpasang, di mobil ini juga turut dipasangkan dua amlplifier Venom. Masing-masing ditempatkan di bawah bangku depan.

HRV-Mega-Agung-Rear-System-Zoom

HRV-Mega-Agung-Rear-System

Seperti yang terlihat digambar, konsepnya memang sangat sederhana. Tapi untuk kebutuhan hiburan sehari-hari sementara ini pemiliknya merasa sudah cukup. Apa benar sudah cukup ? Yang sudah-sudah sii jika sudah terkena “virus” audio biasanya penikmatnya selalu merasa ingin lebih dan lebih. Namun pada mobil ini kita nantikan saja kedepannya seperti apa.

HRV-Mega-Agung
skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.