Amoplusmagz
SQ & Penggunaan Ruang Yang Efisien SQ & Penggunaan Ruang Yang Efisien
Amoplus Magazine - Sejatinya mobil-mobil penganut aliran SQ memang jarang memiliki tampilan yang macam-macam. Biasanya para pemiliknya hanya berfokus pada suaranya saja dibandingkan dengan... SQ & Penggunaan Ruang Yang Efisien

Konsepnya terlihat sederhana, tapi perubahan suaranya terasa signifikan

Amoplus Magazine – Sejatinya mobil-mobil penganut aliran SQ memang jarang memiliki tampilan yang macam-macam. Biasanya para pemiliknya hanya berfokus pada suaranya saja dibandingkan dengan pernak-pernik lainnya. Maka dari itu tak perlu heran bilamana dalam kontes mobil SQ selalu nampak standard untuk penampilannya.

Tweeter-Midrange

HU

CRV ini merupakan salah satu mobil yang mengadopsi genre SQ untuk audionya. Dan seperti yang dapat kita lihat, selain audio semua part yang ada pada mobil ini adalah osrisinil bawaan pabrik. Dalam proses perombakan pemiliknya hanya berfokus pada sektor audionya saja.

Front-System

CRV ini sejatinya merupakan salah satu mobil yang memiliki space cukup besar, terutama di bagian belakang. Jadi semestinya ini kabar baik untuk sang installer. Pasalnya dengan begitu ia dapat lebih leluasa dalam menempatkan setiap perangkat tambahan pada mobil ini. Tapi sepertinya hal tersebut tak berpengaruh bagi Eddy (installer sekaligus owner dari Cartens Autosound). Pada perombakan audio di CRV ini ia tetap mengedepankan asas efisiensi. Jadi meskipun banyak space tersedia ia hanya menggunakan sebagian kecilnya saja untuk penempatan perangkat audio tambahan. Setiap perangkat yang dinaikan penempatannya diatur sedemikian rupa, atau bahkan sebisa mungkin tak sampai mengganggu fungsi dari area lain.

Controler

Amplifier

Posisi head unit pada CRV ini ditempati oleh Kenwood DDX9017S. Sementara itu untuk speaker depan diisi oleh komposisi 3way dari speaker Groundzero Uranium GZ650SQX & Nuclear GZNM80SQ. Positioning midrange dan tweeter di bagian depan dibuat off axis. Khususnya untuk midrange posisinya sedikit mendongak ke arah atas.

Rear-System

Yang cukup unik adalah penempatan subwoofernya. Ya, subwoofer pada mobil ini ditanamkan ditempat bersarangnya ban serep. Box-nya dibuat mengikuti volume kosong yang tersisa pada ban serep. Kira-kira gambarnya seperti yang kami tampilkan pada bahasan ini. Subwoofer yang digunakan dalam hal ini adalah Groundzero  GZUW10SQX. Dengan seperti ini tentunya lebih sedikit space yang termakan untuk penempatan perangkat. Dan kami rasa hal ini cukup efisien yah

Subwoofer

Untuk membunyikan speaker-speaker yang terpasang, ada dua amplifier Groundzero yang juga diaplikasikan pada CRV ini. Masing-masing adalah seri Uranium GZ6200SQPLUS, dan Uranium GZ2.250SQPLUS. Keduanya ditempatkan di bagian belakang.

Car

Dengan seperti ini sistem yang terpasang nampak begitu simple. Konsepnya memang sederhana, tapi kalau sudah bicara soal suara perubahannya terasa begitu signifikan.

Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.