Amoplusmagz
SQ On Sporty Design SQ On Sporty Design
SQ itu sebenarnya identik dengan suasana tenang dalam kabin. Maka dari itu biasanya sistem SQ lebih sering kita temukan di mobil-mobl yang tampangnya “kalem”.... SQ On Sporty Design

Nyatanya SQ bukan hanya milik mobil yang bertampang elegant saja, kini mobil-mobil yang bertampang sporty pun banyak yang mengaplikasikan sistem SQ di dalamnya.

Amoplus Magazine – SQ itu sebenarnya identik dengan suasana tenang dalam kabin. Maka dari itu biasanya sistem SQ lebih sering kita temukan di mobil-mobl yang tampangnya “kalem”. Memang tak menutup kemungkinan bahwa mobil-mobil yang bertampang sporty juga turut mengaplikasikannya. Namun biasanya mereka terkendala pada suara mesin yang terlalu ganas, sehingga masuk ke dalam kabin dan mengganggu tatanan suara yang telah dibuat sedemikian rupa.

Mobil-mobil yang bertampang sporty sendiri biasanya lebih memilih aliran SQL untuk dipasangkan di dalamnya. Selain terlihat lebih atraktif, aliran SQL dinilai lebih “sepadan” bilamana disandingkan dengan mobil-mobil yang berkarakter sporty.

Beberapa waktu lalu team AmoPlus sempat bertandang ke salah satu workshop audio yang berlokasi di kota Bogor, Mega Agung. Di sana kami disuguhi beberapa hasil karya dari Mega Agung. Salah satunya adalah Subaru ini. Dari luar tampilan mobil ini memang sudah terlihat sangat menggoda dengan warna biru metalik yang dikenakannya. Ditambah dengan beberapa ubahan yang dilakukan pada bagian luar membuat mobil ini nampak semakin eye catching.

Awalnya kami mengira bahwa untuk audionya mobil ini menganut aliran SQL. Namun ternyata setelah masuk ke bagian dalam kami baru mengetahui bahwa mobil ini sebetulnya menganut aliran SQ untuk audionya. Sebelum audio di mobil ini benar-benar dirombak, terlebih dahulu sektor akustiknya diperbaiki dengan peredam di beberapa titik. Setelah itu barulah sang installer menaikan satu per satu perangkat audio aftermarket yang dipilih.

Penghasil suara di bagian depan mobil ini diisi oleh speaker 3way Focal. Untuk membuatnya bekerja ia disuplai langsung oleh prosesor Pandora VPR6.6.  Prosesor Pandora VPR6.6 ini adalah prosesor yang sudah built ini amplifier. Jadi selain bisa diandalkan untuk mengolah suara, dirinya juga bisa ditugaskan langsung untuk mendrive speaker.

Sebuah sistem audio akan kurang lengkap rasanya bila tanpa keberadaan subwoofer yang bertugas mendentamkan suara bass. Maka dari itu penambahan subwoofer pun turut dilakukan pada mobil ini. Tepatnya di bagian belakang subwoofer tersebut dipasangkan pada mobil ini. Ia disarangkan dalam box sealed.

Mobil ini menunjukan bahwasannya aliran SQ juga bisa diaplikasikan di mobil-mobil yang berkarakter sporty. Bahkan bila diaplikasikan di mobil-mobil seperti ini kesannya menjadi jauh lebih atraktif. Akan tetapi tetap semua proses installasinya harus dilakukan dengan benar, agar sistem audionya dapat benar-benar dinikmati.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.