Amoplusmagz
SQ for Daily Use SQ for Daily Use
Amoplus Magazine - Sporty car bermesin garang sudah sewajarnya. Untuk audio, pemilik mobil bertampang sporty ini memilih untuk memasang audio yang berkelas sound quality.... SQ for Daily Use

Sporty car with sound quality audio

Amoplus Magazine – Sporty car bermesin garang sudah sewajarnya. Untuk audio, pemilik mobil bertampang sporty ini memilih untuk memasang audio yang berkelas sound quality. Sangat tepat, menimbang mobil ini lebih banyak wara-wiri di jalanan Jakarta yang saat ini lebih banyak macet dibanding lancarnya.
Supaya lebih berjiwa muda, dipilih audio yang mencerminkan hal tersebut. Yaitu brand Venom yang banyak digandrungi kawula muda ditambah kualitas suaranya yang mantap. Produk Venom digunakan dari prosesor, power amplifier, speaker split 3 way, sampai dengan subwoofer. Berikut perinciannya :

Avega-Venom-Front-System

Head Unit
Untuk menghasilkan suara yang baik, harus  menggunakan sumber suara yang baik juga. Tidak perlu menggunakan head unit berprosesor, karena perannya akan dilakukan oleh Venom Pandora. Untuk head unitnya sendiri dipilih Sony XAV-65, yang berukuran double din dengan monitor berukuran 6,5”

Avega-Venom-Processor

Prosesor
Venom mempunyai prosesor yang sudah teruji kehandalannya. Venom Pandora MkII, prosesor ini memiliki segudang kelebihan, mulai dari output yang untuk speaker 3way dan subwoofer, kemudian pengaturan crossover, time alignment dan ekualiser yang semuanya independent untuk tiap-tiap kanalnya. Dan adanya remote yang bisa di tempatkan di tempat yang mudah dijangkau sehingga pemilihan memory yang disimpan jadi lebih fleksibel

Avega-Venom-Amplifier

Power Amplifier
Dua power amplifier kelas AB merek Venom dengan tipe VD416X digunakan. Keduanya bertipe sama termasuk yang digunakn untuk mendrive subwoofernya. Tujuannya agar diperoleh kontrol yang baik. Lagi pula tenaga yang dihasilkan dari power ini sudah sangat mencukupi untuk mendrive speaker yang ada.

Speaker 3way
Tatanan sistem sound quality umumnya menggunakan speaker berkonfigurasi 3way. Venom juga mempunyai beberapa varian yang bisa dipasangkan untuk konfigurasi tersebut. Kemudian ada yang memang di desain untuk 3way seperti yang dipakai di mobil ini. Uniknya midwoofernya dibuat full aktif untuk mendapatkan tenaga maksimal. Sedagn untuk midrange dan tweeternya menggunakan passive yang di bi-amp. Jadi tetap pengaturan per kanal, tapi di doubel dengan crossover passive tambahan.

Avega-Venom-Subwoofer

Subwoofer
Hanya satu subwoofer saja yang digunakan di mobil ini. Ukurannya hanya 10”. Tapi jangan tanya suaranya, terdengar deep dan mempunyai tenaga yang sesuai untuk kabin kendaraan ini. Penempatannya di sisi kanan belakang dengan box sealed. Tampak semua perangkat tertanam dengan rapih di bagasi, tapi masih menyisakan ruang untuk membawa barang.

Avega-Venom-Processor-Amplifier

Disisi suara, AmoPlus sempat mendengarkan, memang agak berbeda responnya. Suara yang terdengar tegas, tapi mempunyai bobot yang besar. Kesannya suara terdegnar lebih besar, dengan ruangan yang lebih besar dan megah. Mungkin untuk kontes, nilainya tidak tinggi, tapi untuk di dengar harian, setting seperti ini lebih nyaman. Lebih nikmat untuk dinikmati, apalagi untuk lagu-lagu yang nge “beat”. Dengan full Venom siap mengarungi macetnya jalanan Ibukota.

Avega-Venom

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.