Amoplusmagz
Sound Quality Dalam Konsep Minimalis Sound Quality Dalam Konsep Minimalis
Toyota Agya merupakan salah satu mobil yang termasuk dalam keluarga LCGC. Bentuk badan terbilang minimalis Sound Quality Dalam Konsep Minimalis

Aplikasi Sound Quality pada pada LCGC

Amoplus Magazine – Toyota Agya merupakan salah satu mobil yang termasuk dalam keluarga LCGC. Bentuk badan terbilang minimalis, karena pada dasar jenis mobil ini memang didesain agar dapat bergerak lebih gesit ditengah padat jalanan ibukota. Penggunanya adalah mereka yang memiliki mobilitas tinggi dalam keseharian.

Sebagai mobil harian kurang lengkap rasa bila didalam belum terdapat sebuah sistem audio yang mumpuni. Toyota sendiri betul telah membekalkan seperangkat sistem audio pada mobil keluarannya, Namun system tentu masih standard, masih banyak keterbatasan pada setiap lini. Bagi mereka penghobi audio system tersebut kerap kali dianggap kurang “greget”. Maka dari itu setelah mobil turun dari dealer biasa mereka langsung melakukan perombakan pada sektor audio.

Agya merah yang kami temui di kawasan Serpong beberapa waktu lalu ini seluruh system audio telah dirombak. Aliran yang dianut adalah sound quality. Perangkat-perangkat audio standard bawaan seluruhnya dilucuti. Sebagai gantinya adalah perangkat-perangkat aftermarket yang dinilai memiliki kualitas lebih mumpuni.

Tempat head unit pada mobil ini diisi oleh Pioneer AVH-X1850DVD. Format speaker depan pun turut diubah menjadi 3way. Komposisi speaker diisi oleh speaker Stealth XT360. Sementara itu untuk mendapatkan suara bass yang lebih terasa maka pada bagian belakang mobil ini turut dibenamkan satu buah subwoofer  Stealth XT300. Sebagai penguat suara pada mobil hanya mengandalkan kekuatan dari satu buah amplifier empat kanal. Ia adalah Stealth XT460. Satu power yang di aplikasi dinilai sudah cukup untuk menghidupkan semua speaker yang terpasang di mobilini. Dua kanal digunakan untuk menggerakan speaker split depan, sedangkan dua kanal lainnya di-bridged untuk menghidupkan subwoofer

Bila diperhatikan, sepertinya perombakan tak hanya dilakukan pada sector audio saja. Untuk mempercantik tampilan mobil sang pemilik Nampak turut memodifikasi beberapa bagian lain di mobil ini. Seperti yang dapat kita lihat pada bagian velg, velg orisinil mobil Nampak nya telah dipensiunkan oleh sang pemilik. Ia mengganti dengan velg yang memiliki tampilan lebih “kece”. Pelapiskulit yang dibubuhkan pada bagian pilar serta bagasi juga warna disamakan dengan warna dasar si mobil. Dengan demikian tampilan terlihat lebih manis dan selaras dengan tema yang diaplikasikan.

OTO VARIASI
Alamat
:
Ruko WTC Hypermart, Jalan Raya Serpong No.907,
Pd. Jagung, Kota Tangerang Selatan, Banten 15326

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 20 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.