Amoplusmagz
SQ Ciamik Besutan Mobiltronik SQ Ciamik Besutan Mobiltronik
Mobiltronik Surabaya selalu memiliki ide-ide yang brilliant dalam menyusun sistem audio mobil. Produk-produk yang terpilih biasanya diambil dari brand-brand kenamaan. Berkiblat ke ranah SQ,... SQ Ciamik Besutan Mobiltronik

“Ciamik mobilnya, cantik suaranya”

Amoplus Magazine – Mobiltronik Surabaya selalu memiliki ide-ide yang brilliant dalam menyusun sistem audio mobil. Produk-produk yang terpilih biasanya diambil dari brand-brand kenamaan. Berkiblat ke ranah SQ, Mobiltronik Surabaya coba mengoprek system audio di Scirocco cantik ini dengan manis.

Kota yang terkenal dengan “kota pahlawan” ini ternyata menyimpan begitu banyak mobil dengan  sistem audio mumpuni. Salah satunya adalah Volkswagen Scirocco milik Mintarjo ini. Mintarjo mempercayakan proses pembangunan system audio di mobil miliknya ini pada salah satu gerai audio kenamaan di Surabaya, yakni Mobiltronik Surabaya.

Slot head unit dipercayakan pada produk buatan negri Sakura, yaitu Bewith MM1D. Head unit ini bisa dikatakan sebagai salah satu yang tercanggih di pasar Indonesia. Dengan bentuk yang menyerupai kaca spion, ia sudah mampu melumat file-file audio yang sudah high resolution. Sehingga untuk urusan reproduksi suara sih tentunya lebih baik.

Seakan sudah menjadi formasi yang khas, di bagian speaker depan pada Scirocco ini sang installer tetap mempercayakannya pada Focal Beryllium 3 way. Secara suara, speaker dengan label merek asal Prancis tersebut memang memiliki kualitas yang baik. Detai suaranya mampu membuat orang jatuh hati pada speaker satu ini. Meski dibanderol dengan harga yang tak murah nyatanya speaker satu ini terbilang laris dilumat oleh para pecinta car audio di tanah air.

Pada pengaplikasiannya speaker 3way ditempatkan di kabin bagian depan, dan di plot pada pilar A. Angle-nya sendiri telah diperhitungkan sebelumnya, sehingga ketika speaker terpasang output suaranya hanya tinggal dipoles sedikit lagi saja melalui prosesor.

Untuk subwoofernya, Mintarjo menyetujui pilihan sang installer untuk menggunakan dua buah subwoofer Venture VT8. Subwoofer tersebut diplot sebagai penghasil suara rendah pada system audio di mobil ini.

Di sektor penguat suara pada mobil ini terpasang tiga buah amplifier Sinfoni Andante dan Sinfoni Grave. Masing-masing mengemban tugas untuk menghidupkan speaker-speaker yang sudah terpasang sebelumnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.