Amoplusmagz
SQ Bergaya Muda SQ Bergaya Muda
Amoplus Magazine - Selama ini kita sering melihatbahwa pemain SQ rata-rata didominasi oleh mereka yang sudah tak lagi muda. Hal tersebut bisa dikatakan wajar... SQ Bergaya Muda

SQ tak hanya digandrungi oleh mereka yang sudah "berumur". Pada kenyataannya kini SQ juga banyak disenangi oleh mereka yang berjiwa muda.

Amoplus Magazine – Selama ini kita sering melihatbahwa pemain SQ rata-rata didominasi oleh mereka yang sudah tak lagi muda. Hal tersebut bisa dikatakan wajar karena mereka yang masih muda biasanya lebih tertarik untuk “kencang-kencangan”. Namun tak semua begitu. Pada kenyataannya ada juga sosok muda yang memang senang dengan aliran SQ. Salah satunya seperti yang kami jumpai beberapa waktu lalu.

Yaris-CS-3

Pemilik Yaris ini usianya terbilang masih sangat muda untuk berkecimpung di dunia audio. Berbeda dari kebanyakan,pemilik mobil ini mengaku lebih senang dengan aliran SQ. Alasannya karena aliran tersebut lebih nyaman untuk ia dengarkan saat berada dalam mobil. Karena hal itu, lantas ia menerapkan sistem bernuansa SQ di mobilnya. Dalam pengerjaannya sendiri ia dibantu oleh tim Cipta Sonic Audio yang bermarkas di kawasan MGK, Jakarta Pusat.

Yaris-CS-4

Head unit

Posisi HU pada mobil ini ditempati oleh Pioneer AVH-X1850DVD. Sebagai sarana pemutar file audio maupun video dalam mobil, head unit ini telah dibekali fitur-fitur yang cukup lengkap. Khususnya untuk audio, telah dilengkapi fitur pengolah suara seperti time alignment, equalizer, dan crossover. Jadi meskipun tanpa eksternal prosesor sang pemilik tetap dapat melakukan pengolahan suara lewat head unit ini.

Yaris-CS-2

Speaker

Lini speaker depan ditempati oleh komposisi 2 way Gramond R1. Jika biasanya kita menemukan tweeter ditempatkan di pilar, lain halnya dengan yang dilakukan pada mobil ini. Karena suatu alasan sang pemilik tak ingin pilar orisinil dari mobilnya ini turut dibongkar untuk penempatan perangkat audio. Untuk mensiasatinya, pada mobil ini tweeter ditempatkan pada semacam box kecil, kemudian ditaruh merapat dengan pilar A di bagian depan. Khusus untuk penyembur bass, sang pemilik menempatkan dua buah subwoofer Rockford Fosgate P3 di bagian belakang mobil.

Yaris-CS-1

Amplifier

Untuk penguat suara, sistem audio di mobil ini mengandalkan dua buah amplifier Gramond. masing-masing dari mereka adalah seri  GC 4.1S untuk mendrive speaker depan, dan D1000 untuk subwoofer.

Yaris-CS-5

Sistem yang diaplikasikan di dalam mobil ini memang beraliran SQ. Namun sang pemilik beserta installer yang menangani meraciknya dengan gaya berbeda. Beberapa sentuhan modifikasi di beberapa titik membuat tampilan mobil ini tetap terlihat sebagai mobilnya anak muda yang trendy dan dinamis

Yaris-CS

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.