Amoplusmagz
SQ Berbalut Desain Sporty SQ Berbalut Desain Sporty
Freed putih ini kami melihat ada yang berbeda dari yang kebanyakan orang lakukan. Pemiliknya menggabungkan antara konsep modifikasi yang lebih menyeluruh dengan audio bergenre... SQ Berbalut Desain Sporty

Dengan komposisi seperti ini aliran SQ menjadi jauh dari kesan “kaku”.

Amoplus Magazine – Beberapa orang beranggapan bahwa SQ itu identic dengan kesan yang kaku. Kebanyakan memang mobil SQ tampilannya biasa-biasa saja. Para pemiliknya biasanya lebih mengutamakan suara ketimbang penampilannya. Jadi untuk itu jangan heran bilamana dalam sebuah kontes SQ kita banyak bertemu dengan mobil yang kelihatannya biasa-biasa saja tapi mampu menyabet banyak piala.

Nah pada Freed putih ini kami melihat ada yang berbeda dari yang kebanyakan orang lakukan. Pemiliknya menggabungkan antara konsep modifikasi yang lebih menyeluruh dengan audio bergenre sound quality. Seperti apa kira-kira rombakannya, berikut kami paparkan pembahasannya.

Di bagian luar sang pemilik melakukan ubahan dengan menambahkan bodykit pada di tiap sisi mobil ini. Velg orisini pun nampaknya dipensiunkan, ia menggantinya dengan yang bertampang sedikit gahar. O.Z Racing. Dengan seperti ini tampak luar Freed putih ini menjadi terlihat lebih muda.

Di sektor audio genre yang dipilih adalah sound quality. Namun ada satu permintaan sang pemilik pada installer sebelum merombak mobilnya ini. Ia memang suka SQ, tapi ia meminta supaya nantinya suara bass bisa terdengar lebih tebal. Ia menyukai karakter seperti itu. Karenanya pada mobil ini disematkan dua subwoofer sekaligus untuk memperbesar suara bass-nya.

Speaker depan dihuni oleh komposisi 3way dari Flux SC361. Midbass diletakan di tempat standard, sementara midrange dan tweeter ditempatkan di pilar A. Angle dari keduanya dibuat on axis, atau langsung menghadap ke posisi duduk pengemudi. Dengan seperti itu output suara bisa langsung mendarat di telinga si pengemudi. Hanya tinggal megatur time delay-nya saja menggunakan prosesor supaya suaranya terdengar lebih rapi.

Di bagian penguat suara ada dua amplifier yang dioprasikan. Satu adalah amplifier 4 kanal dari Sony (untuk mendrive speaker depan), dan satu lagi adalah monoblok dari JBL (untuk subwoofer). Keduanya ditempatkan di bagian belakang. Menggunakan slot bangku baris ke-3 yang kini keberadaannya telah ditiadakan.

Di bagian penguat suara ada dua amplifier yang dioprasikan. Satu adalah amplifier 4 kanal dari Sony (untuk mendrive speaker depan), dan satu lagi adalah monoblok dari JBL (untuk subwoofer). Keduanya ditempatkan di bagian belakang. Menggunakan slot bangku baris ke-3 yang kini keberadaannya telah ditiadakan.

Dengan seperti ini kesan “kaku” yang melekat pada SQ sudah tak terlihat lagi. Dan yang lebih penting adalah pemilik mobil merasa senang, karena audio di dalam mobil ini sesuai dengan yang diinginkannya. Suaranya tetap rapi, dengan bass yang terdengar sedikit lebih kencang.

Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.