Amoplusmagz
SQ Ala Duta Audioworks Bekasi SQ Ala Duta Audioworks Bekasi
Pada halaman ini, jagoan kita datang dari kota Bekasi. Sebuah mobil Honda Jazz berwarna putih susu yang memiliki sistem audio bergenre Sound Quality 3... SQ Ala Duta Audioworks Bekasi

Simple tapi punya kualitas yang baik

Amoplus Magazine – Pada halaman ini, jagoan kita datang dari kota Bekasi. Sebuah mobil Honda Jazz berwarna putih susu yang memiliki sistem audio bergenre Sound Quality 3 way. Workshop yang menaunginya adalah Duta Audioworks Bekasi. Di tangan workshop tersebut, mobil ini diubah menjadi sebuah mobil dengan sistem audio yang bermutu. Untuk itu, kita akan membahas partisinya satu-persatu.

Bagian pertama yang kan kita bongkar adalah bagian head unitnya. Pada bagian head unit, sang installer Duta Audioworks Bekasi mempercayakan pada kinerja Kenwood K-CD01. Head unit ini merupakan head unit manual. Tetapi, ia memiliki sistem instruction yang baik dalam mengatur setiap sinyal yang ada dalam sistem audio mobil ini.

Lanjut untuk bagian speakernya, sang pemilik mempercayakan pada kinerja speaker 3 way German Maestro Status. Speaker highend ini juga dapat menghasilkan suara yang warm dan harmonis pada telinga kita saat berada di dalam kabin. Sang installer menginstalnya dengan formasi tweeter dan midrange di pilar A dan midbassnya di doortrim pintu. Posisi midrange yang biasanya bertumpu-sejajar dengan tweeter, pada mobil ia malah lebih menjorok keluar. Ia terlihat seolah ingin unjuk gigi sendiri. Namun, meskipun begitu suara yang dihasilkannya masih bisa dikondisikan dengan sangat baik dengan piranti lainnya. Warna hitam berbalut interior mobil berwarna krem membuat tampilannya terlihat sangat manis dan bersih.

Lanjut ke perangkat audio bagian lini belakang. Sang installer Duta Audioworks mengambil semua lantai bagasi. Mengisinya dengan power channel, amplifier dan subwoofer. Untuk power channelnya, ia menggunakan power 4 channel Cubig Competition dan power 4 chanel ARC Audio 1000.4. Sementara untuk processor pendukungnya, ia menggunakan DSP ARC Audio PS8. Ketiga perangkat ini dibungkus dengan sealed box berwarna krem senada dengan desain interior lainnya. Sementara itu, di sisi sebelah kiri kita dapat temukan sebuah subwoofer yang cukup besar dari JL Audio seri W3 bertengger disitu.

Sistem SQ 3 way selalu memiliki keunikannya sendiri. Pada mobil ini keunikan tersebut bisa dilihat dari letak midrange yang tidak biasa. Alias menjorok keluar lebih tidak sejajar dengan tweeter. Sehingga hasil suara yang keluar terdengar lebih berani dari biasanya.

Demikianlah serangkaian informasi tentang konsp sistem audio Duta Audioworks Bekasi yang dituangkan pada mobil hona jazz putih. Jika kamu suka dengan hasil modifikasi dari Duta Audioworks Bekasi, kamu bisa langsung menyambangi kediaman workshopnys di AXC Summarecon Bekasi, Blok VG 25-26, RT.003/RW.002, Marga Mulya, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + seventeen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.