Amoplusmagz
SQ 3WAY CONCERTO STARTER PACK SQ 3WAY CONCERTO STARTER PACK
Jakarta, amoplusmagz.com - Baik Concerto Surabaya atau Concerto Malang seperti angkot yang sedang saling kejar setoran. Dua workshop andalan Jawa Timur ini seperti tak... SQ 3WAY CONCERTO STARTER PACK

“Sama-sama menghasilkan modifikasi audio terbaik.”

Jakarta, amoplusmagz.com Baik Concerto Surabaya atau Concerto Malang seperti angkot yang sedang saling kejar setoran. Dua workshop andalan Jawa Timur ini seperti tak mau dilewatkan begitu saja oleh para netizen. Dua workshop ini selalu menghadirkan karya-karya yang tidak hanya keren saja namun juga sangat proposional bila diajak bergelut di ranah perlombaan audio. Seperti apa yang terjadi pada mobil HRV milik Christian Tedjo yang akan kita bahas di halaman ini.

Pertama mari kita bahas di bagian lini depan terlebih dahulu. Seperti pada kebanyakan mobil modifikasi karya Concerto, sang installer mempercayakan bagian head unit dikendalikan oleh Sony GS9. Kualitas performa prima yang dihasilkan oleh Sony GS9 sungguh membuat para installer Concerto merasa terpuaskan dan dimabuk kepayang oleh kinerjanya. Selain itu, head unit single din ini juga cukup mudah untuk “plug in” dengan berbagai speaker-speaker beresolusi tinggi. Sehingga dapat memudahkan setiap project modifikasi audio.

Lanjut ke bagian selanjutnya, kita akan melihat ke bagian front speaker yang ditanam pada mobil ini. Pada bagian speaker depan, sang installer mempercayakannya pada performa 3 way seharga sekitar 50 jutaan dari Focal, yaitu Focal Beryllium 165WRC.

Dengan formasi tweeter dan midrange saling bertumpu di pilar A dan midbass di doortrim pintu, sang installer yakin bahwa formasi ini akan menghasilkan staging audio yang match dengan gelombang subwoofer di kabin belakang. Sehingga rangkaian speaker ini akan menghasilkan tonal accuracy yang paten.

Kemudian lanjut ke bagian perangkat berikutnya. Di bagian belakang sang installer mengambil cukup banyak lahan untuk menempatkan processor, amplifier dan subwoofer. Hal ini disebabkan karena posisi perangkat yang dipasang berbaris bukan berdampingan. Sehingga memakan cukup banyak tempat.

Untuk bagian amplifiernya sendiri, ia mempercayakan pada kinerja Vivaldi Fidelity. Ia memasang 2 buah Vivaldi Fidelity di dalam sebuah sealed box transparan dengan desain lampu LED yang sporty. Sehingga menambah kesan sporty dan luxury.  Masih di dalam sealed box yang sama, sang installer juga menempatkan processor Helix dsp 3 sebagai transmitter suaranya. Semua rangkaian audio ini diperbantukan oleh rangkaian kabel Dios Delamusica yang dikenal sebagai kabel dengan kualitas yang kokoh dan awet.

Nah, untuk perangkat  yang terakhir adalah bagian subwoofer. Sang installer memasang subwoofer Focal Poliglass 27v1 dengan sealed box hitam di bagasi belakang dan mengarah ke pintu bagasi. Sehingga output suaranya akan terpantulkan ke pintu bagasi belakang ke kabin depan dan bertemu dengan output suara dari front speaker.

Demikianlah staterpack dari Concerto malang yang diterapkan pada project audio mobil HRV milik Christian Tedjo. Meski berbeda workshop namun pemilihan perangkat audionya masih tetap satu taste dengan Concerto Surabaya. Sehingga kualitas yang dihasilkan pun tidaklah jauh. Sama-sama menghasilkan modifikasi audio terbaik di kelasnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.