Amoplusmagz
Sporty With Venom Inside Sporty With Venom Inside
Pada edisi kali ini tim AmoPlus berkesempatan untuk “membedah” salah satu karya terbaru dari RX AutoPro Adalah Toyota FT86 Sporty With Venom Inside

Mobil sporty dengan sistem audio berbasis Venom di dalamnya.

Amoplus Magazine – Nama workshop RX Autopro yang digawangi oleh Eric Setioprabowo memang telah terdengar gaungnya di dunia permodifikasian mobil tanah air. Betapa tidak, segudang prestasi telah mampu ditorehkannya. Sebagian besar prestasi yang ia raih berasal dari ajang-ajang modifikasi dan kontes audio mobil. Sejauh ini nama Eric Setioprabowo memang dikenal sebagai salah seorang modifikator handal yang berasal dari Pulau Bali. Tak sedikit dari karyanya yang mampu menembus ajang kontes lintas Negara. Dan yang lebih menakjubkan beberapa kali ia sempat menjadi jawara di Asia berkat karya-karya yang dibuatnya.

Pada edisi kali ini tim AmoPlus berkesempatan untuk “membedah” salah satu karya terbaru dari RX AutoPro. Adalah Toyota FT86 yang perawakannya telah sedikit ia rubah. Perubahan yang paling nampak dari luar adalah pada bagian pintunya. Bagian pintu FT86 yang satu ini telah menggunakan pintu model scissor door. Dengan bukaan pintu yang membentang vertical membuat tampilan mobil ini menjadi kian gagah. “sporty-nya lebih dapat”, pungkas Eric selaku modifikator yang menangani mobil ini.

Untuk bagian audio sistem yang diaplikasikan pada mobil ini sebetulnya lebih mengarah ke genre SQL. Perangkat audio yang diaplikasikan hampir seluruhnya didominasi oleh brand Venom. Beberapa produk Venom yang diaplikasikan pada mobil ini adalah speaker split depan yang ditanamkan pada tempat standardnya, empat buah speaker coaxial yang ditempatkan tepat di belakang bangku baris ke-dua, dua subwoofer di bagian bagasi, tiga amplifier, satu prosesor, dan satu buah capacitors bank untuk menstabilkan sektor kelistrikannya. Dari semua perangkat car audio yang tertanam hanya satu yang berlainan brand, yaitu head unit. Head unit pada mobil menggunakan Kenwood seri DDX630WBT.

Warna dasar mobil ini adalah putih. Agar terkesan lebih gahar maka sang modifikator menambahkan aksen merah pada beberapa bagian di mobil ini, termasuk pada bagian lampu-lampu kecil yang dipasangkan di sekitar perangkat audo. Dengan demikian konsep modifikasi yang diterapkan pada mobil ini terkesan lebih hidup

Secara keseluruhan sebetulnya mobil ini sudah napak begitu keren. Tapi menurut informasi dari sang modifikator kabarnya mobil ini akan kembali dirombak dalam beberapa waktu kedepan. Penambahan air suspension jadi fokus utama untuk rombakan berikutnya. Wah bila rombakan-rombakan tersebut benar-benar terealisasi bisa dibayangkan semakin gaharnya tampilan mobil ini. Tak sabar menunggu hasil rombakan selanjutnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 13 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.