Amoplusmagz
Sporty With Simple Sound Quality Sporty With Simple Sound Quality
Jakarta, amoplusmagz.com - Civic berwarna putih ini adalah mobil asal Bandung. Audio di dalamnya merupakan salah satu karya dari workshop Kenzo Audio Garage, Bandung.... Sporty With Simple Sound Quality

“Mobil bertampang sporty yang memiliki audio bernuansa sound quality.”

Jakarta, amoplusmagz.com – Civic berwarna putih ini adalah mobil asal Bandung. Audio di dalamnya merupakan salah satu karya dari workshop Kenzo Audio Garage, Bandung. Sistemnya menganut aliran sound quality, sesuai dengan request dari sang pemilik yang butuh hiburan mumpuni saat berada dalam mobil tersebut.

Soal perangkat yang berhubungan langsung dengan audio, hampir sebagian besar yang terpasang di mobil ini sudah diganti dengan produk aftermarket. Seperti halnya head unit, piranti OEM bawaan mobil ini posisinya telah digantikan oleh Kenwood DDX 9019. Sementara itu untuk speaker depan juga kini telah diubah dengan menggunakan komposisi 3way yang terdiri dari tweeter Scanspeak R2004/602000, fullrange Scanspeak 10F, dan midbass Scanspeak 16W. Untuk tweeter dan fullrange diposisikan di pilar A seperti biasanya. Sedangkan untuk midbass masih ditempatkan di pos standard-nya pada trim pintu depan.

Satu buah subwoofer turut ditambahkan di bagian belakang. Subwoofer tersebut adalah Rockford Fosgate P3S berukuran 10”. Ia ditempatkan dalam box sealed di bagian bagasi. Tugasnya adalah untuk menghasilkan suara bass pada sistem audio di mobil ini.

Untuk menyokong kinerja speaker-speaker yang terpasang, ada 2 amplifier yang diaplikasikan di mobil ini. Satu adalah Zapco ST6X-DSP, ia merupakan amplifier yang sudah built in DSP. Jadi selain dapat mendayai speaker ia juga bisa diandalkan untuk mengolah output suaranya secara langsung. Nah pada sistem di mobil ini kebetulan ia diberikan tugas untuk mendrive satu set speaker 3way yang terpasang di kabin depan. Amplifier satu lagi adalah monoblok Lightning Audio LA 4.100, tugasnya tak lain adalah untuk menghidupkan subwoofer.

Dengan adanya sistem SQ yang teraplikasi di bagian dalam membuat Civic ini terkesan lebih elegan. Tampilan yang sudah menawan kini kembali didukung oleh alunan suara yang punya kualitas mumpuni di bagian dalam.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + 14 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.