Amoplusmagz
SPL Ok, SQL Ok SPL Ok, SQL Ok
Medan merupakan salah satu kota yang antusiasme pecinta audionya cukup tinggi. Seperti tak pernah kehabisan stock, kota Medan selalu punya pemain audio mobil yang... SPL Ok, SQL Ok

Rombakan audio di dalamnya semata-mata memang didedikasikan untuk kompetisi

Amoplus Magazine – Honda Jazz asal Medan ini secara penampilan luar mungkin dapat dikatakan biasa saja, tapi jangan kaget saat kita intip sistem audio di dalamnya. Rombakan audio pada mobil ini semata-mata memang didedikasikan untuk kompetisi. Jadi saat proses perombakan semuanya diperhitungkan secara presisi.

Medan merupakan salah satu kota yang antusiasme pecinta audionya cukup tinggi. Seperti tak pernah kehabisan stock, kota Medan selalu punya pemain audio mobil yang kece di berbagai aliran. Salah satunya seperti pemilik mobil Honda Jazz ini. Audio Yang tertanam di bagian dalamnya cukup menarik perhatian kami, terutama saat melihat konsep yang dibuat. Kira-kira apa sajakah yang tertanam di dalamnya ? yuk simak bahasannya sebagai berikut.

Pada lini head unit, sang empunya mempercayakannya pada Sony sebagai mainsource. Untuk menunjang sistem SQL performa head unit ini dinilai masih cukup bisa diandalkan. Sementara untuk processor, Helix C DSP di plot sebagai perangkat yang bertugas untuk merapihkan suara pada mobil ini.

Tiga buah power Crescendo seri evo 1a4 turut diaplikasikan di sini. Masing-masing dari mereka mengemban tugas untuk mendrive setiap speaker yang terpasang.

Di pintu tengah terpasang horn tweeter beserta midwoofer lansiran Ground Zero. Kedua perangkat inilah yang ditugaskan sebagai penghasil tonal ketika sistem SQL dimainkan. Jumlahnya memang tak banyak, namun karena perangkat ini didesain khusus untuk SQL jadi secara suara ia memiliki karakter yang lebih lantang.

Di bagian subwoofer sang installer hanya memasangkan satu buah subwoofer Ground Zero GZPW berukuran 12 inch. Desain box-nya dibuat ported agar mampu mencetak angka SPL yang lebih tinggi.

Secara keseluruhan, semua sistem terpasang dengan rapi. Warna pink dipilih sebagai warna yang menghiasi interior mobil. Meski warnanya pink,  nyatanya sistem audio yang terpasang mampu membuat Jazz ini tetap terlihat menyeramkan, terutama saat sistem audionya dimainkan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − fifteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.