Amoplusmagz
Pioneer Electronics Speaker Sistem 2 way Pioneer Electronics Speaker Sistem 2 way
Pioneer Electronics, sebagai salah satu pemimpin dalam teknologi speaker otomotif, kali ini merilis D-Series TS-D1730C. Ini merupakan speaker sistem 2way. kehadiranya memiliki tujuan untuk... Pioneer Electronics Speaker Sistem 2 way

AmoPlus Magazine – Pioneer Electronics, sebagai salah satu pemimpin dalam teknologi speaker otomotif, kali ini merilis D-Series TS-D1730C. Ini merupakan speaker sistem 2way. kehadiranya memiliki tujuan untuk memberikan kepuasan kepada para pengguna dengan kualitas sound dalam mobil kelas ultimate. Speaker baru ini diklaim memilki performa tinggi yang menggunakan teknologi baru seperti penggunaan material baru pada konus speaker yang dikembangkan dan dibuat untuk pecinta audio mobil yang antusias, serta dapat meningkatkan fleksibilitas dalam instalasi.

D-Series TS-D1730C dibangun dengan konsep suara “Open & Smooth”. Dimana speaker tersebut mampu menampilkan suara lebih open dengan meningkatkan efek ruang lebih luas melampaui ruang antara speaker. Sehingga dalam hal ini mampu menciptakan performa audio yang melingkupi ruang kabin mobil secara utuh. Termasuk transisi halus antara driver midbass dan tweeter, dimana akan memberikan suara tanpa dips alias lebih “nyambung”.

Dikemas dalam sebuah kardus berukuran cukup besar, Pioneer TS-D1730C terkesan mewah dan elegan. Sistem set speaker masih dibalut oleh material busa styrofoam sebagai pelindung, sehingga mencerminkan sebuah produk eksklusif. Masing-masing driver dikemas secara terpisah dan rapi.

Woofer Pioneer TS-D1730C tidak saja didesain dengan penampilan yang istimewa, namun juga didukung oleh konstruksi casing yang kokoh. Dengan material konus yang memadu unsur anyaman Twaron® aramid fiber, maka diperoleh kualitas membran yang stabil. Sedangkan untuk kumparan suara yang tergolong besar membentuk ayunan rigid namun ringan di tengah ring khusus dengan gerakan lentur yang leluasa. Pada saat instalasi, woofer ini dapat dipadu dengan grill khusus bawaan Pioneer model jaring yang terlihat tipis namun kokoh.

Berpasangan dengan tweeter dome dengan casing kokoh, tentunya menjadi kolaborasi sistem audio mobil sistem 2way yang menawan. Dimana kemampuan tweeter yang mampu menghandel frekuensi dengan toleransi yang cukup baik, sehingga pengaturan dari crossover dapat dikonfigurasi sesuai dengan performa yang diinginkan.

Untuk bagian crossover pasif, sistem ini terlihat memang dikemas cukup mewah dengan penggunaan komponen pilihan yang tertata rapi. Termasuk casing khusus dari bahan akrilik transparan, didesain untuk mengurangi ukuran chassis secara signifikan namun menjaga penggunaan kapasitor, induktor, dan resistor berkualitas tinggi,. Dengan ukuran yang kompak, tentunya akan meningkatkan fleksibilitas pada saat instalasi. Bahkan untuk penyesuaain tonal balance, disediakan pilihan model saklar (-3 dB, 0 dB, 3 dB) yang memungkinkan output dari tweeter dan woofer dapat dicocokkan secara akurat.

Spesifikasi

Max. Music Power
260 Watt

Nominal Power
60 Watt

Woofer
165 mm

Tweeter
23 mm

Impedansi
4 Ohm

Sensitivity
88 dB

Tanggapan Frekuensi
27 – 44.000 Hz (- 20 dB)

Bobot
3,4 kg

PT. Adab Alam Electronics
Jl. Cideng Barat No. 31AA
Jakarta 10150 Indonesia
Tel: (62-21) 632 1946  Fax: (62-21) 6386 3024

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.