Amoplusmagz
Speaker Kecil Bernyali Besar Speaker Kecil Bernyali Besar
Ivan adalah owner dari Mitsubishi Xpander yang sistem audionya akan kita kulik di halaman ini. Bersama Pesona Audio Jakarta, ia telah mendapatkan sistem audio... Speaker Kecil Bernyali Besar

Simple 2way Bersuara Harmony

Amoplus Magazine – Ivan adalah owner dari Mitsubishi Xpander yang sistem audionya akan kita kulik di halaman ini. Bersama Pesona Audio Jakarta, ia telah mendapatkan sistem audio impiannya. Sebuah sistem audio yang simpel dan kecil namun bernyali dewa. Membuat Mitsubishi Xpander ini dapat melaju dengan lebih percaya diri. Supaya perbincangan ini lebih seru lagi, mari kita bahas satu-persatu perangkat audio yang diinstal pada mobil ini.

Sound Quality 2 way adalah dasar dari modifikasi mobil ini. Pada bagian Head unit sang installer Pesona Audio memasang head unit highend dari brand Alpine dengan tipe ICS 8. Head unit double din ini dipasang di tengah dashboard mobil dan semakin mempercantik tampilan kabin depan. Soal kualitas, head ini sudah cukup modern dalam memberikan kualitas tampilan layar dan fungsi lainnya dalam bidang multimedia.

Kemudian untuk bagian speakernya, sang installer percayakan pada kualitas dari speaker Reverb Acoustic F 52 BE. Dengan posisi tweeter di pilar A dan midbass di doortrim pintu. Ukuran tweeter yang minimalis sekilas akan dianggap remeh, namun ternyata ketika music dimainkan, ia mampu menghasilkan output suara yang berani, nyaring dan jernih. Ibaratnya badan manusia speknya dewa. Meskipun one man show, namun kamu akan dibuat terbuai oleh lantunan suara yang dikeluarkan.

Sekarang mari kita tinggalkan speaker manusia spek dewa tersebut dan beralih ke bagian power. Untuk masalah penyokong daya, Pesona Audio menjatuhkan pilihannya pada kinerja power amplifier asal USA, yaitu Zapco DC 360 4 channel  dan power Zapco DC 150. Ia menginstallnya di bagian lantai bagasi belakang, membungkusnya dengan sealed box hitam berlapis kaca dan membaringkannya disebelah subwoofer. Keputusannya untuk memasang 2 unit amplifier telah disesuaikan dengan kebutuhan daya dari speaker dan subwoofer agar dapat tampil maksimal di “panggung”.

Kemudian untuk bagian subwoofernya, ia memilih untuk menggunakan subwoofer buatan Scanspeak yang berukuran 9 inch. Sang installer menempatkannya di bagasi belakang sebelah kiri. Persis disebelah kotak power amplifier. Fungsinya sebagai pemberi suara bass dapat dijalankan dengan baik. Tak berlebihan dan tak mengganggu. Untuk tambahan peredam, Ivan menggunakan peredam dari Smarplast.

Demikianlah spesifikasi sistem audio dari Xpander sporty milik Ivan hasil karya Pesona Audio Jakarta. Meski tweeternya berukuran sangat mini, namun suara yang dihasilkan mampu menyentuh hati kita. Ia mengeluarkan suara yang tegas, jelas dan nyaring. Jika kamu tertarik dengan komposisi sistem audio karya Pesona Audio Jakarta, kamu bisa langsung melipir ke workshopnya yang beralamatkan di kawasan Pos Pengumben Jakarta.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 13 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.