Amoplusmagz
Sound Quality Bergaya OEM Sound Quality Bergaya OEM
Audio di mobil ini digarap oleh workshop Mega Agung Bogor, dan genre yang diadopsi adalah sound quality. Saat mobil mulai masuk ke workshop, pemiliknya... Sound Quality Bergaya OEM

Upgrade audio tanpa menghilangkan kesan orisinil

Amoplus Magazine – Sekilas audio di Land Cruizer ini memang nampak biasa-biasa saja, alias orisinil, tak ada ubahan. Faktanya tidak seperti itu. Nyatanya audio di mobil ini telah diupgrade, hanya saja konsep yang diusung adalah OEM look, jadi kalau dari segi tampilan tak akan terlihat ada ubahan yang mencolok. Perbedaan baru akan dapat dirasakan ketika sebuah lagu mulai diputar oleh sistem audio di mobil ini.

Audio di mobil ini digarap oleh workshop Mega Agung Bogor, dan genre yang diadopsi adalah sound quality. Saat mobil mulai masuk ke workshop, pemiliknya langsung mengutrakan keinginannya untuk “mengupgrade” sektor audionya. Salah satu permintaan dari sang pemilik adalah; ia ingin meski audionya diupgrade tampilan interior mobilnya tetap terlihat orisinil. Dan hal tersebut diiyakan oleh sang installer.

Mensiasati keinginan sang pemilik mobil, dalam hal perombakan audio di mobil ini semua placement perangkatnya tetap ditempatkan di tempat standard. Meski begitu dari segi komposisi perangkat semuanya telah dirubah. Kini perangkat-perangkat audio yang diaplikasikan sebagian besar telah diganti dengan perangkat aftermarket.

Pada sektor head unit sepertinya sang pemilik masih merasa cukup puas dengan performa HU standar bawaan Land Cruizer ini. Karenanya perangkat tersebut masih dipertahankan keberadaannya.

Lain halnya dengan head unit, speaker depan pada mobil ini kini justru diganti dengan speaker 3way Focal 165 KRX3. Semua speaker ditempatkan pada tempat standard. Midbass di doortrim, midrange ditanam di sudut dashboard depan, dan tweeter ditempatkan di pilar A.

Selain di bagian depan, speaker belakang pada mobil ini juga keberadaannya turut digantikan oleh perangkat lansiran Focal. Tujuannya tak lain adalah untuk meningkatkan kualitas hasil reproduksi suara.

Di sektor pengolah suara suara ada prosesor Audison bit One HD. Dan sebagai penggerak speaker-speaker yang terpasang, pada mobil ini juga turut ditanamkan 3 buah amplifier 4 kanal dari Mosconi.

Dengan mengupgrade perangkat audio menggunakan perangkat baru yang lebih baik, maka tentu saja kualitas dari hasil reproduksi suara akan ikut meningkat. Dalam hal ini sang installer berhasil membuktikan, tanpa mengubah tampilan orisinil si mobil, audio di dalamnya tetap dapat disulap menjadi lebih baik.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.