Amoplusmagz
Sony XAV-AX200 Sony XAV-AX200
Sony XAV-AX200 memanfaatkan layar monitor berukuran 6,4 Inci yang cukup ideal untuk menampilkan tayangan video di dalam kendaraan Anda, bahkan ketika kami coba beberapa... Sony XAV-AX200

Amoplus Magazine – Banyaknya merek Car Audio & Video Entertainment mestinya memacu persaingan harga di pasaran, terutama untuk jenis headunit double DIN yang saat ini sedang booming, dimana produk ini juga dilirik oleh Sony dengan meluncurkan seri XAV-AX200 yang mengadopsi fitur multimedia.

Nama Sony di pasar headunit memang sudah tidak asing lagi, bahkan bicara mengenai penampilannya terlihat sudah familiar dan memiliki karakter desain yang selalu inovatif, begitu juga dengan fitur yang ditawarkan saat ini selalu mengikuti tren teknologi yang berkembang, dan yang tidak kalah penting adalah suguhan performa dengan tingkat optimasi yang tetap selalu terjaga.

Seperti kita tahu kalau jenis Head Unit Double DIN memang cocok sebagai teman dalam perjalanan, terutama di Indonesia yang masih menjadi kebutuhan standar bagi pengguna kendaraan mobil, ini juga menjadi perhatian Sony XAV-AX200 dalam memberi solusi dengan kemampuan untuk dapat memainkan berbagai format audio yang menjadikan perangkat tersebut masuk dalam jajaran multimedia player.

Sony XAV-AX200 memanfaatkan layar monitor berukuran 6,4 Inci yang cukup ideal untuk menampilkan tayangan video di dalam kendaraan Anda, bahkan ketika kami coba beberapa fungsi tombol, tingkat kenyamanan pengoperasian dari headunit tersebut cukup mudah, termasuk dengan fasilitas LCD TFT active matrix yang mampu memberikan tingkat rasio kontras mencapai angka 600, sehingga tampilannya dapat terbaca walau dalam kondisi kabin terang, apalagi didukung oleh resolusi 800 x 600, membuat tanyanga video menjadi semakin smooth.

Dengan aspek rasio layar widescreen (17:9), maka tampilan panel depan terasa cukup lega, walau tidak tertutup semua, dimana terdapat celah sebelah kiri yang difasilitasi oleh tombol tombol fungsi seperti power-on maupun volume. Untuk mesin pemutar DVD berada di posisi atas layar berupa model slot-in. Keandalan layar sentuhnya menunjang kemudahan pengoperasian, terbukti head unit tersebut dapat mengakses setiap menu fungsi multimedia, termasuk saat menjalankan DVD.

Anda dapat menggunakan semua fungsi penting iPhone di jalan, dengan Apple CarPlay dan integrasi Android Auto. Hubungkan ponsel Anda melalui kabel, dan Anda akan melihat interface yang sudah dikenal ditampilkan dengan jelas di layar. Dengan ketuk ikon untuk menerima panggilan, periksa pesan suara dan pesan teks, atau buka peta.

Untuk mendengarkan lagu favorit Anda menggunakan iTunes, Apple Music, atau aplikasi yang diinstal. Apple CarPlay bahkan memungkinkan Anda berbicara dengan mengendalikan semuanya menggunakan perintah suara. Anda dapat mendikte pesan teks, mengontrol pemutaran musik, atau mendapatkan petunjuk arah, tanpa pernah mengalihkan pandangan dari jalan.

Dalam menghadirkan kualitas audio, Sony XAV-AX200 yang saat pengujian didukung penguat daya internal 4 x 55 watt, yang tentnya cukup mempuni untuk menghadirkan nuansa musik di kabin mobil Anda. Pemrosesan sinyal canggih dari Dynamic Hyper Reality Amp 2 menghilangkan gangguan, sehingga musik terdengar jelas dan terperinci, bahkan ketika Anda menaikkan volume.

Fitur Dynamic Stage Organizer menciptakan speaker virtual di dasboard , sehingga Anda diajak untuk menikmati musik yang terdengar seperti hidup, apa pun sumbernya, berkat fitur tersebut maka dapat mengkalibrasi ulang output frekuensi sehingga terlihat seperti musik berasal dari speaker dashboard.

Spesifikasi :

Ukuran monitor                       : 6,4 inci

Resolusi layar                          : 800 x 600 px

Konektifitas                            : Bluetooth A2DP

Fitur Tuner                              : FM18 / AM12, RDS / EON

DVD                                       : DVD-VIDEO PLAYBACK

Fitu-fitur                                 :

  • OUTPUT POWER55 W
  • PRE OUT 3Pre 4V
  • SUB OUT Yes
  • DSO (DYNAMIC STAGE ORGANIZER)
  • EQUALIZER 10-Band Graphic Equalizer
  • EXTRA BASS Yes(Off/1/2)
  • ALBUM ARTWORK INDICATION

Dimensi                                   : 7,01 x 4,01 x 6,61″

Bobot                         : 3.75 lb

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.