Amoplusmagz
Small, Pretty, & Have A Loud Sound Small, Pretty, & Have A Loud Sound
Toyota Yaris meski tubuhnya terlihat mungil, ia tetap terlihat manis berkat balutan kosmetik serta sistem audio SQL yang diusungnya. Small, Pretty, & Have A Loud Sound

Meski tubuhnya terlihat mungil, ia tetap terlihat manis berkat balutan kosmetik serta sistem audio SQL yang diusungnya.

AmoPlus Magazine – Hendra merupakan salah seorang pengusaha di tanah air yang menggemari dunia otomotif. Sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah menengah ia sudah mulai bergelut dengan bidang ini. Saat ini ia bermaksud untuk menghadiahkan sebuah mobil kepada putri tercintanya.  Pilihannya jatuh pada Toyota Yaris putih ini. Bentuknya yang mungil dan terlihat sporty menurutnya sangat cocok dengan kepribadian putrinya. Namun sebelum mobil ini benar-benar diberikan, ia ingin mobilnya ini tampil beda dari yang lainnya. Karena hal itu ia melakukan sedikit modifikasi pada beberapa bagian di mobil ini.

Tampak luar seperti yang dapat lihat terdapat beberapa perubahan. Seperti halnya pada bagian velg. Velg orisinil dipensiunkan, kemudian diganti dengan velg Racing PIAA. Selain itu juga terdapat penambahan cutting sticker untuk menambah kesan garang pada mobil ini. Perombakan yang paling banyak dilakukan pada sektor audio berikut dengan interiornya. Kini mobil ini telah dibekali dengan sistem audio beraliran SQL. Pemilihan genre dirasa sangat cocok, mengingat pemakai mobil ini untuk kedepannya adalah seorang anak muda yang jiwanya menggebu-gebu.

Area depan

Ada beberapa perangkat audio yang terpasang di bagian ini. Yang pertama adalah head unit. HU yang dipilih untuk memutarkan file audio di mobil ini adalah Kenwood DDX315. Karena dinilai memiliki fitur yang lebih unggul, maka ia dinobatkan oleh sang pemilik untuk menggatikan posisi HU standard mobil ini. Selain itu pada bagian ini juga terdapat penggunaan speaker 3 way LM Plutonium. Untuk pemasangannya sendiri hampir tak jauh berbeda dengan pemasangan speaker 3 way pada umumnya.

Area Belakang

Jika dilihat pada area ini dipadati oleh perangkat-perangkat audio. Tak perlu heran, inilah SQL. Genre yang satu ini memang dikhususkan untuk didengarkan diluar mobil. Penggunaan banyak driver dimaksudkan agar suara yang dikeluarkan terdengar lebih powerful. Pada bagian ini ditanamkan dua pasang speaker split 2 way dan 3 way untuk penghasil tonalnya. Sedangkan untuk penghasil bass-nya ada dua subwoofer JBL yang telah disiapkan di bagian belakang. Sementara itu tugas untuk menguatkan suara diemban oleh tiga amplifier PCA yang juga tertanam di bagian ini.

Seluruh area interior dibalut dengan warna merah jambu. Kondisi ini seakan mempertegas bahwa pengemudi mobil ini adalah seorang gadis. Beberapa aksen tambahan pun turut dibubuhkan pada bagian dalam mobil ini untuk kian mempercantik tampilannya. Dengan demikian selain tampil manis mobil ini juga bisa mengeluarkan suara kencang ketika memutarkan musik.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.