Amoplusmagz
Skema Yang Menjadi Ciri Khas Skema Yang Menjadi Ciri Khas
Amoplus Magazine - Innova ini bukanlah mobil pertama ataupun kedua dari Mobiltronik Surabaya yang kami muat di AmoPlus. Pada edisi-edisi sebelumnya kami juga sempat... Skema Yang Menjadi Ciri Khas

Dari sekian banyak installer yang sudah lama bergelut di dunia audio, beberapa diantaranya memiliki ciri khas tersendiri dalam membangun mobil pasiennya.

Amoplus Magazine – Innova ini bukanlah mobil pertama ataupun kedua dari Mobiltronik Surabaya yang kami muat di AmoPlus. Pada edisi-edisi sebelumnya kami juga sempat memuat beberapa mobil dari workshop ini. Setelah kami perhatikan, dari semua mobil yang telah dimuat beberapa diantaranya memiliki alur skema yang hampir-hampir mirip. Selain mengedepankan kualitas suara, dalam hal ini sang installer juga nampaknya tetap mengindahkan sisi kenyamanan saat mobil tersebut digunakan

Innova ini mengusung sistem SQ di dalamnya. Tak sekedar untuk harian, sistem tersebut juga nyatanya dipersiapkan untuk mengikuti kontes-kontes yang ada. Karenanya dalam hal ini sang pemilik tak mau tanggung-tanggung dalam membenahi mobilnya tersebut. Sejumlah dana telah sedia ia gelontorkan untuk menaikan produk-produk andalan di mobilnya ini. Mengenai apa-apa saja yang tertanam di dalam, liputannya adalah sebagai berikut.

Innova-MTS-HeadUnit

Head unit & Prosesor

Untuk lini pemutar file beserta pengolah suaranya diisi oleh brand Alpine. Head unit ditempati oleh INE-5920E, sedangkan untuk prosesor diisi oleh PXA-H700. Kedua perangkat ini namanya sudah lumayan melambung di belantika car audio tanah air. Banyak  para pecinta car audio yang telah mengakui kualitasnya.

Innova-MTS-Processor

Amplifier

Sebanyak tiga amplifier digunakan untuk menunjang kinerja speaker-speaker yang terpasang. Ketiganya berasal dari label yang sama, yakni Harmotech. Mereka ditempatkan di area bagasi mobil. Perangkat-perangkat tersebut mengemban tugas untuk mendrive speaker-speaker yang ada secara aktif. Dalam artian tiap kanalnya digunakan untuk menggerakan speaker satu per satu.

Innova-MTS-RearSystem

Speaker

Tak terlalu banyak speaker yang diaplikasikan di mobil ini. Komposisinya hanya terdiri dari sepasang speaker split dan satu subwoofer saja. Speaker split bertugas sebagai penghasil tonal. Ia dipasangkan di bagian depan mobil. Sementara itu untuk suara subbass-nya di bagian belakang juga telah ditambahkan satu buah subwoofer.

Innova-MTS

Secara keseluruhan skema yang diterapkan terlihat begitu rapi. Bukan hanya sisi suara saja yang menjadi bahan perhatian sang installer. Sisi kenyamanan saat mobil digunakan pun nampaknya turut diperhatikan. Pada Innova ini meskipun didalamnya telah banyak perangkat audio yang dinaikan,  tapi semua area di dalamnya tetap berfungsi dengan normal. Hanya sedikit area pada bagasi saja yang mungkin tersita untuk penempatan perangkat.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.