Amoplusmagz
Skema Sederhana, Langganan Juara Skema Sederhana, Langganan Juara
Sebetulnya rombakan audio yang dilakukan pada Jazz ini pun bisa dikatakan tak terlalu macam-macam. Bahkan sekilas skema yang diterapkan akan nampak sederhana. Dalam hal... Skema Sederhana, Langganan Juara

Dibalik skema yang sederhana audio pada Jazz ini sanggup Berjaya di berbagai ajang kompetisi audio mobil

Amoplus Magazine – Gerak gerik Jazz ini sebetulnya sudah cukup lama kami pantau. Pada beberapa kompetisi car audio, khususnya yang diselenggarakan di kota Bandung sosoknya hampir selalu terlibat. Dan tak hanya sekedar terlibat, ia bahkan sanggup berjaya di kompetisi tersebut. Hal itu cukup membuat kami penasaran mengenai sistem didalamnya, hingga pada suatu waktu kami meminta izin pada sang pemilik untuk menilik sistem audio di dalamnya.

Pada dasarnya pemilik mobil ini merupakan seorang penghobi otomotif sejati. Selain Jazz ini ia juga masih punya beberapa koleksi mobil modifikasi lain di garasinya. Jazz ini hanya salah satu yang modifikasinya difokuskan pada sector audio.

Sebetulnya rombakan audio yang dilakukan pada Jazz ini pun bisa dikatakan tak terlalu macam-macam. Bahkan sekilas skema yang diterapkan akan nampak sederhana. Dalam hal ini sang pemilik memang lebih memfokuskan semuanya pada hasil akhir suara. Jadi untuk hal lainnya tak terlalu ia hiraukan. Mengenai pengerjaan sang pemilik mempercayakan sepenuhnya pada workshop Kenzo audio garage yang berlokasi dikota Bandung.

Perubahan yang paling nampak di kabin depan terdapat pada speaker. Ya, kini komposisi speaker yang digunakan adalah 2way (midwoofer & fullrange) dari Audible Physics. Komposisi 2way dinilai cukup untuk merepro suara di bagian depan, mengingat tipikal hatchback seperti Jazz ini tak memiliki volume kabin cukup besar. Kemudian untuk penghasil suara bass-nya di bagian belakang ditanamkan satu buah subwoofer dari Rockford fosgate. Tak seperti biasanya, box subwoofer pada mobil ini justru menggunakan jenis ported. Usut punya usut ternyata hal tersebut dimaksudkan agar subwoofer sanggup bekerja ke area frekuensi yang lebih rendah.

Seperti kami sebutkan di atas, Jazz ini acap kali ikut terlibat dalam ajang kompetisi audio mobil. Beberapa trophy terbaru yang pernah disabetnya antara lain adalah; Juara 3 SQ consumer 25 juta dalam acara CAN Sabilulungan Bandung (28 september 2019), Juara 2 SQ 3way open dalam acara HIN Bandung (21 september 2019), Juara 2 SQ 2way open dalam acara HIN Bandung (21 september 2019), Juara 3 SQ RG cup 2way dalam acara EMMA Heat 3 (21 juli 2019), dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kedepannya Jazz ini masih akan ikut dalam banyak ajang kompetisi audio mobil. Kemungkinan koleksi trophy di lemari kacanya masih akan terus bertambah. Kita lihat saja kiprahnya, akankah ia sanggup mempertahankan trend positifnya di kancah peraudio mobilan tanah air?

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.