Amoplusmagz
Skema Sederhana Buahkan Prestasi Gemilang Skema Sederhana Buahkan Prestasi Gemilang
Amoplus Magazine - Sekilas, sistem audio yang terpasang di Pajero putih ini terlihat begitu sederhana. Bahkan mungkin bila tidak ditambahkan kosmetik yang lain-lain tampilannya... Skema Sederhana Buahkan Prestasi Gemilang

Diluar dugaan, mobil dengan skema audio yang terbilang simple ini nyatanya mampu membuahkan prestasi gemilang

Amoplus Magazine – Sekilas, sistem audio yang terpasang di Pajero putih ini terlihat begitu sederhana. Bahkan mungkin bila tidak ditambahkan kosmetik yang lain-lain tampilannya akan terlihat lebih monoton.Meskipun demikian, mobil SQ memang pada umumnya tak terlalu memperhatikan soal tampilan. Biasanya para pemainnya hanya fokus pada sektor suaranya saja. Mencari berbagai macam cara supaya sistem audio di mobilnya tersebut menghasilkan suara lebih baik lagi.

Pajero-Putih-6

Dalam proses perombakan audio, tidak semua perangkat bawaan yang ada pada mobil ini dilucuti. Beberapa diantaranya yang memang dinilai masih bisa dioptimalkan tetap dipertahankan keberadaannya. Seperti misalnya pada bagian head unit. Sang pemilik nampaknya masih merasa cukup nyaman dengan performa head unit standard pada mobilnya tersebut. Karenanya ia merasa enggan untuk HU tersebut dengan produk aftermarket.

Pajero-Putih-1

Bicara soal SQ, beberapa installer mengatakan sebetulnya membangun sistem SQ di mobil Pajero ini sedikit lebih sulit dibandingkan dengan mobil-mobil pada umumnya. Pasalnya selain bunyi mesin yang terdengar menembus hingga ke bagian dalam, bentuk dashboard yang tidak rata juga nampaknya sedikit menyulitkan para installer untuk mengatur tata panggung di bagian depan mobil ini. Untuk membuat staging-nya terdengar rapi biasanya para installer menerapkan treatment-treatment khusus di bagian ini.

Pajero-Putih-2

Area Depan
Perubahan yang paling nampak di bagian depan adalah pada bagian speaker. Speaker standard pada mobil ini posisinya digantikan oleh speaker Reverb Acoustic. Lain halnya dengan head unit. HU standard di mobil ini posisinya masih tak tergantikan. Sang pemilik merasa performanya masih cukup oke sebagai pemutar file audio.

Pajero-Putih-3

Area belakang
Di area ini kita akan mendapati sebuah prosesor, amplifier dan subwoofer yang ditempatkan secara berdampingan. Hanya perangkat-perangkat tersebutlah yang diaplikasikan di mobil ini. Sederhana bukan ? Meski perangkat yang diaplikasikan tidak terlalu banyak, namun semuanya dapat bekerja dengan optimal. Sehingga ketika mendengarkan, kita dapat benar-benar menikmati sajian audio yang diterapkan.

Dengan sistem yang sederhana, mobil ini telah membuktikan bahwa dirinya mampu bersaing di arena kontes audio. Beberapa gelar juara pun telah dikoleksinya. Hal ini menunjukan bahwa meskipun dengan sistem sederhana, bila ditangani dengan tepat maka hasilnya pasti luar biasa. Semua tergantung pada cara bagaimana mobil tersebut ditangani.  Kabarnya dalam waktu dekat mobil ini akan kembali diikut sertakan dalam sebuah kontes. Mampukah kira-kira mobil ini untuk kembali memboyong trophy juara ? Kita nantikan saja bersama.

Pajero-Putih

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.