Amoplusmagz
Skema Baru Untuk Mobil Baru Skema Baru Untuk Mobil Baru
Banyak cara untuk menghasilkan sajian musik yang baik didalam mobil, mulai dari penggantian driver, sampai pada tahap pengaplikasiannya yang sedikit nyentrik. Skema Baru Untuk Mobil Baru

All New Fortuner besutan Mega Audio, aplikasikan speaker 3way di bagian depan dan belakang untuk optional

Banyak cara untuk menghasilkan sajian musik yang baik didalam mobil, mulai dari penggantian driver, sampai pada tahap pengaplikasiannya yang sedikit nyentrik. Hal ini pula yang dilakukan oleh Mega Audio pada mobil All New Fortuner milik salah satu customernya. Apasaja yang sudah dilakukan Johny selaku installer? Yuk kita simak liputannya.

Andalkan Head Unit Bawaan Pabrik

Hal pertama yang akan kami bahasadalah mengenaisi driver sumber pemutar musik,atau biasa disebut head unit. Seperti kita ketahui bersama All New Fortuner merupakan salah satu mobil yang memang sudah hadir dengan berbagai fitur terbaru. Tidak terkecuali untuk head unitnya. Berbeda dari keluaran tahun sebelumnya, head unit bawaan pabrik pada All New Fortuner saat ini terlihat sedikit lebih lapang. Layarnya berukuran 8 inch dengan berbagai fitur terbaru seperti Miracash dan Mirror Link. Kesimpulannya adalah head unit  bawaan pabrik ini dinilai sudah cukup baik untukmenunjang sistem car audio dimobil All New Fortuner garapan Mega Audio ini.

Aplikasikan 3 way di bagian depan dan belakang

Inilah yang menjadi benang merah pada pembahasan kali ini.Pemasangan speaker baik sistem 2way maupun 3way dengan penempatan pada pilar A memang sudah menjadi hal yang biasa dilakukan.Tapi sedikit berbeda dengan All New Fortuner garapan Mega Audio ini.Selain 3way Flux dibagian depan terpasang juga 3way Flux di bagian belakang, dengan penanaman midbass dipintu tengah. Dengan seperti ini sajian car audio tidak hanya dapat dinikmati oleh sipengemudi saja, namun sipenumpang yang duduk di bangku belakang juga tetap bisa menikmatinya.

Banyaknya driver yang terpasang tentumembutuhkan sound processor untuk mempermudah proses pengolahan suaranya. Dibagian ini Johny selaku installer mempercayakannya pada Audison Bit Ten. Selain bertugas untukmenata output suara di kabin depan, prosesor tersebut juga memegang kendali untuk mematikan system 3way di bagian belakang (optional).

Satu Sub dan Dua Power Flux Dengan Design Minimalis

Satu brand dengan speaker, Flux masih diandalkan Mega Audio sebagai penyokong daya kesemua speaker. Satu power 4 kanal Fluxdiandalkan untuk menyuplayspeaker 3way pada pilar A, dan satunya lagi untuk 3way belakang serta subwoofer JL Audio.

Ketika membuka pintu belakang,desain yang diaplikasikanMega Audio untuk penempatan perangkat-perangkat audio terlihat begitu minimalis. Namun meskipun begitu ia tetap tidak meninggalkan kesan modern dalam penempatan perangkatnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − nineteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.