Amoplusmagz
Skema 2way yang apik besutan Mobiltronik Malang Skema 2way yang apik besutan Mobiltronik Malang
Innova putih ini merupakan salah satu buah karya dari workshop Mobiltronik Malang. Meski terbilang masih baru tapi workshop satu ini telah melahirkan banyak mobil-mobil... Skema 2way yang apik besutan Mobiltronik Malang

Pernah mendengar istilah 2way rasa 3way ? kira-kira seperti yang tersaji di mobil ini

Amoplus Magazine – Innova putih ini merupakan salah satu buah karya dari workshop Mobiltronik Malang. Meski terbilang masih baru tapi workshop satu ini telah melahirkan banyak mobil-mobil berkelas, yang salah satunya adalah Innova putih ini.

Untuk urusan sistem audio, yang terpasang pada mobil ini menganut aliran SQ (sound quality). Sebagai penghasil suara di kabin depan dipercayakan pada satu set speaker split 2way. Meski komposisinya hanya mengandalkan speaker 2way namun untuk urusan tonal berhasil direproduksi dengan baik. Bahkan saat diperdengarkan hampir sebelas dua belas dengan komposisi 3way. Hal tersebut bisa tercipta berkat kejelian sang installer dalam melakukan setting suara pada mobil ini. Ditambah dengan dukungan dari perangkat-perangkat yang memang mumpuni, jadi rasanya sangat wajar bila sistemnya mampu melontarkan suara yang nyaman di telinga.

Tempat head unit dan sound prosesor keduanya dihuni oleh produk lansiran Alpine. Untuk head unit seri yang digunakan adalah Alpine 530. Head unit tersebut merupakan jenis double din. Pada mobil ini ia diposisikan di tempat standard-nya.

Untuk urusan penguat suara, ada tiga amplifier Calestra yang diaplikasikan pada Innova ini. Dua digunakan untuk menggerakan speaker depan, sementara satu lagi untuk subwoofer yang tertanam di area belakang.

Selain perangkat-perangkat yang kami sebutkan di atas, sejumlah treatment juga tentunya turut dilakukan pada mobil ini. Diantaranya seperti pemberian peredam di sejumlah titik. Hal tersebut ditujukan agar si mobil terasa lebih rigid, dan akustik ruangan pun akan tentunya akan terasa jauh lebih baik.

Overall sistem yang diterapkan bekerja dengan baik. Meski terdiri dari bermacam merek perangkat, namun secara keseluruhan suara yang dihasilkan tetap terdengar padu. Hal tersebut tak lepas dari kepiawaian sang installer dalam meracik sistem. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, ia hampir tak pernah mendapat kendala berarti pada setiap perombakan mobil-mobil garapannya.

Innova ini sejatinya hanya didedikasikan untuk mobil harian saja. Namun dengan sistem yang sudah seperti ini tak menutup kemungkinan jika kedepannya akan diturunkan juga di ranah kompetisi.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.