Amoplusmagz
SISTEM “YOUNG FOLKS” DARI FOLKS AUDIO SISTEM “YOUNG FOLKS” DARI FOLKS AUDIO
Kali ini Bandung akan berbagi cerita kepada kita. Mobil yang sebentar lagi akan kita bahas datang dari salah satu workshop jempolan di kota Bandung.... SISTEM “YOUNG FOLKS” DARI FOLKS AUDIO

Simpel Tapi Punya Kesan Tersendiri

Amoplus Magazine – Kali ini Bandung akan berbagi cerita kepada kita. Mobil yang sebentar lagi akan kita bahas datang dari salah satu workshop jempolan di kota Bandung. Ia beralamakan di Jl. Cikawao No.20, Cikawao, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Ia sudah menerima banyak customer penggila audio dengan berbagai latar belakang cerita dan jenis mobil. Kegemarannya dalam menggunakan produk-produk Mapletech membuat nama sang installer semakin mantap dikenal di kalangan pemain audio. Ini dia Folks Audio Bandung. Di workshop inilah sistem audio SQ 3 way mobil Sienta hitam ini digarap.

Sang pemilik mobil mendambakan sistem audio mobilnya diupgrade menjadi lebih sempurna. Jauh dari kata standar dan biasa yang diberikan oleh pabrikan. Kesukannya pada music membawanya masuk lebih dalam ke dunia modifikasi audio yang lebih fresh dan lebih kekinian. Sistem audio pada mobil ini merupakan hasil diskusi matang bersama tim Folks Audio Bandung untuk mendapatkan sistem audio yang berjiwa muda dan afordable. Untuk lebih jelasnya, mari kita lucuti bersama line up sistem audionya.

Di bagian speaker depan, si pemilik setuju untuk menggunakan speaker 3 way Mapletech PSE 165 dan PMR 3. Dengan posisi tweeter dan midrange di pilar A dan midbass di doortrim pintu. Formasi tweeter dan midrange difokuskan untuk langsung menghadap ke penumpang. Sehingga gelombang suara langsung menyambut telinga siapa saja yang duduk di mobil ini. Sementara itu, untuk bagian processornya sang installer menggunakan processor buatan VOX dengan tipe DSP Research Pro 8. Sebuah processor kesukaan sejuta umat karena kualitasnya yang cukup pintar dalam memprocess sinyal suara.

Lanjut ke bagian penyuplai daya. Untuk bagian penyuplai daya bagi rangkaian speaker Mapletech, sang installer berinisiatif untuk menggunakan power amplifier monoblock Mapletech PA 1.500 D yang memang sangat klop jika dipasangkan dengan speaker Mapletech PSE 165. Power ini mampu memenuhi kebutuhan daya yang dibutuhkan oleh rangkaian speaker Mapletech agar dapat mengeluarkan suara dengan maksimal. Meskipun jok kursi bagian belakang dihilangkan, namun perangkat ini tidak diinstal di lantai bagasi belakang semua seperti biasanya. Malahan ia diletakkan di bawah jok kursi. Sementara itu, di bagian bagasi belakang hanya diperuntukkan bagi subwoofer saja.

Di bagasi belakang, sang installer menempatkan sebuah subwoofer di sisi kiri di dalam sebuah sealed box yang cukup besar. Subwoofer yang dipilih adalah produk buatan Mapletech dengan tipe PSW 12,4. Produk subwoofer berukuran 12 inch ini  ditenggarai dapat menghasilkan suara bass yang cukup untuk mengimbangi speaker 3 way buatan Mapletech yang dipasang di kabin depan. Getarannya tidak terlalu kuat namun dapat bersanding dengan baik dengan suara treble. Sehingga sistem ini dapat menghasilkan suara yang harmoni.

Demikianlah sistem audio dari Folks Audio Bandung. Oh iya rangkaian produk-produk Mapletech yang diinstal pada mobil ini tidak menguras kantong loh. Budget yang dikeluarkan untuk membangun sistem audio seperti ini tidak akan menyiksa dompetmu. Namun hasil suara yang kita dapatkan cukup untuk membuat sistem audio mobil kita menjadi lebih sempurna dan lebih kekinian. Cocok bagi kamu yang berjiwa muda. Jika kamu tertarik dengan  konsep yang sudah dirancang oleh Folks Audio pada mobil  ini, kamu bisa langsung menyambangi workshop nya di Bandung.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.