Amoplusmagz
Sistem Tata Suara SQ Sajian Mega Audio Pada Toyota New Fortuner Sistem Tata Suara SQ Sajian Mega Audio Pada Toyota New Fortuner
Jakarta, amoplusmagz.com - Merancang sistem audio mobil untuk menghadirkan nuansa sound staging yang mumpuni, memang diperlukan kecermatan dan ketelitian, baik dari pemasangan... Sistem Tata Suara SQ Sajian Mega Audio Pada Toyota New Fortuner

Sistem Tata Suara SQ Sajian Mega Audio Pada Toyota New Fortuner

Jakarta, amoplusmagz.com –  Merancang sistem audio mobil untuk menghadirkan nuansa sound staging yang mumpuni, memang diperlukan kecermatan dan ketelitian, baik dari  pemasangan driver speaker sampai kepada setting audio dengan penggunaan prosesor dengan tingkat sensitivitas akurasi yang tinggi, apalagi pada sistem yang diterapkan pada New Fortuner kali ini dengan konsep Multi-way.

Sebagai mesin source pada sistem audio Fortuner menggunakan produk Alpine UTX-A09 yang direferensikan bagi para Audiophile dengan performa serta fitur berlimpah sebagai media audio digital kelas high end.

Pada bagian front speaker terpasang sistem speaker Focal Utopia M Line 3-Way yang dipadu dengan super tweeter besutan Sony XS-GS1. Di sini terlihat konsep multi-way yang diterapkan agar diperoleh frekuensi jangkauan frekuensi audio yang utuh, di sisi lain untuk bagian rearnya menggunakan speaker 2-way Focal Utopia 165 WX-P yang dipasang di doortrim.

Untuk reproduksi nada rendah, dipasang sebuah driver subwoofer 10 inci dari seri Focal Utopia 10WM yang di tempatkan di bagasi dengan konsep kotak yang cukup minimalis, sehingga tidak menyita tempat.

Dari sistem speaker di atas, Megaaudio selaku Installer yang “mangkal” di Jakarta mempercayakan perangkat sound prosesor besutan Alpine seri PXE-X09 yang memang serasi dipasangkan dengan headunit Alpine UTX-A09. Selanjutkan hasil proses setting audio diteruskan kepada power amplifier Helix C Four sebagai 2 unit untuk menyangga speaker front dan rear, sedangkan untuk mendrive subwoofernya digunakan power amplifier monoblok Helix C One yang diklaim mampu menghasilkan daya mencapai 1.100 Watt RMS.

Soal perkabelan audionya, untuk RCA dipercayakan dari Nanotec System, sedangkan untuk kabel speaker dari Inakustik. Untuk kabel power dipakai Power Cable Flux dan sistem pengaman menggunakan sikring dari Copper Ground Block. Semua proses peredaman di ruang kabin New Fortuner dibalut oleh soundproofing dari Dr Artex Paladium.

Dari hasil setting Installer Megaaudio, terkesan konsep SQ yang cukup kental, dimana penerapan komponen yang tidak terlalu rumit, namun lebih kepada setting audio dengan penggunaan komponen yang tepat, sesuai kebutuhan yang memungkinkan tingkat akurasi yang tinggi.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.