Amoplusmagz
Sistem Sederhana Sebagai Teman Harian Sistem Sederhana Sebagai Teman Harian
All New Toyota Fortuner ini Sistem yang diterapkan kelihatan memang sederhana, tapi yang pasti peningkatan pada kualitas suara yang dihasilkan Sistem Sederhana Sebagai Teman Harian

Teman yang tepat bagi mereka mempunyai kesibukan luar biasa.

AmoPlus Magazine – Pemilik All New Toyota Fortuner ini adalah seseorang yang memiliki kesibukan luar biasa. Sampai hamper tak memiliki waktu untuk hanya sekedar memanjakan diri. Sebagian besar waktu ia habiskan di ranah pekerjaan. Karena kesibukan tersebut ia memutuskan untuk melakukan eksperimen pada mobil tunggangannya dangan memasangkan “sistem audio sungguhan”. Ia berpesan kepada tim installer Audio Creations untuk membuatkan sebuah sistem audio yang bisa dijadikan sebagai teman dirinya sedang berada dalam perjalanan pulang-pergi rumah ketempat bekerja. Setelah tim Audio Creations menyanggupi kemudian dibuatlah system seperti yang saat ini terpasang di “mobilbesar” ini.

AudioCreations-Tweeter

Untuk head unit sang installer mesajikan perangkat bawaan All New Toyota Fortuner ini kinerjanya masih cukup baik. Maka dari itu satu-satunya part audio OEM yang masih dipertahankan adalah head unit. Dalam hal mengolah output suara sang installer mempercayakan pada eksternal prosesor Venom Pandora  MKII.

Lanjut kepenggunaan speaker ingin mendapatkan hasil yang lebih baik maka langkah yang tak boleh terlupakan adalah melakukan penggantian padapart speaker depan. Sebagai part OEM-nya Toyota hanya mendapatkan satu set speaker 2 way. Nah jika kita ingin hasil suara yang lebih optimal maka paling tidak formasi nya perlu kita rubah terlebih dahulu menjadi 3 way, seperti yang dilakukan tim Audio Creations dengan memasangkan satu set speaker 3way Cello Signature di pilar A. Dengan sistem 3way si speaker akan dapat bekerja lebih optimal karena pembagian rentang frekuensi antar driver akan lebih pendek.

AudioCreations-Gramond

Ketika membuka bagasi belakang kita akan menemukan dua buah amplifier Cello dan satu Subwoofer Gramond S10 tertanam di area ini. Dua amplifier tersebut masing-masing adalah amplifier 4kanal Cello CA 50 sebagai penggerak speaker depan, dan Amplifier monoblok Cello CA 15 yang digunakan untuk mendrive subwoofer.

Sistem yang diterapkan kelihatan memang sederhana, tapi yang pasti peningkatan pada kualitas suara yang dihasilkan, Sistem seperti ini dinilai sangat tepat untuk mereka yang memiliki kesibukan pekerjaan luar biasa di pekerjaan. Sistem seperti ini bisa dijadikan sebagai teman yang memberikan hiburan tersediri saat berada di perjalanan.

AudioCreations-Fortuner

Audio Creations
Alamat
: MGK Kemayoran Lt.UG Blok A1 No.8, Jakarta Pusat
Phone : 0856 9179 9999
Email : boy_audiocreations@yahoo.com

AudioCreations-Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.