Amoplusmagz
Sistem Berkelas Untuk Mobil Yang Berkelas Sistem Berkelas Untuk Mobil Yang Berkelas
Kami menemukan mobil ini di salah satu kompetisi audio mobil di Jakarta. Saat itu sosoknya kedapatan sedang ikut serta d kompetisi tersebut. Mengenai system... Sistem Berkelas Untuk Mobil Yang Berkelas

Padanan yang tepat antara mobil dan system audio yang digendongnya

Amoplus Magazine – Sejak lahir Range Rover memang sudah dikaruniai dengan tampang yang rupawan. Mobil jenis ini termsuk salah satu yang punya pamor mentereng di dunia otomotif. Sosoknya identik dengan kesan yang berkelas. Meski tak banyak sentuhan modiikasi mobil ini sudah sanggup tampil menawan. Seperti halnya yang kami tampilkan saat ini

Kami menemukan mobil ini di salah satu kompetisi audio mobil di Jakarta. Saat itu sosoknya kedapatan sedang ikut serta d kompetisi tersebut. Mengenai system audio, yang terpasang di mobil ini adalah salah satu buah karya dari workshop Koko Ayung Audio, Jakarta. Sistemnya menganut aliran SQ. mengenai apa saja yang terpasang di dalamnya, berikut kami sajikan ulasannya.

Di tempat head unit sebetulnya perangkat OEM dari mobil ini masih dipertahankan keberadaanya. Namun khusus untuk pemutaran file audio dipercayakan pada Sony HiRes yang terpasang di kabin bagian belakang. Untuk urusan reproduksi suara memang tak ada yang meragukan perangkat besutan Sony tersebut.

Kemudian untuk penghasil suara di kabin depan sang installer menempatkan satu set speaker 2way lansiran Focal. Untuk midbass-nya masih ditempatkan di tempat standard yaitu pada trim pintu depan. Sementara itu untuk tweeter diposisikan di sudut kaca jendela depan pada mobil ini.

Satu subwoofer turut ditanamkan di kabin bagian belakang. Ia disarangkan dalam box sealed. Salah satu alasan pemilihan box sealed adalah demi mendapatkan control suara bass yang lebih baik.

Speaker-speaker yang tertanam di mobil ini seluruhnya didrive oleh amplifier dari Zapco. Total ada dua amplifier Zapco yang terpasang di mobil ini. Keduanya diposisikan di kabin bagian belakang. Amplifier pertama bertugas untuk mendrive speaker split yang berada di kabin bagian depan. Sementara itu amplifier satu lagi dibebani tugas untuk menghidupkan subwoofer.

Satu perangkat lagi yang perannya cukup vital dalam system audio di mobil ini adalah prosesor Brax. Sosoknya sama-sama ditanamkan di area bagasi mobil. Ialah yang memiliki tugas untuk menyempurnakan tata suara di system audio mobil ini. Dengan segudang fitur yang dimiliki ia sanggup untuk menciptakan imaging suara yang sangat baik.

Sejatinya system audio di mobil ini awalnya hanya didedikasikan untuk konsumsi harian pemiliknya saja. Bila diperhatikan pun tak terlihat banyak ubahan pada bagian luar maupun bagian dalamnya. Hanya satu yang mendapatkan perombakan secara total, yankni sector audionya. Seperti yang tadi kami sebutkan di atas, perangkat yang digunakan pun tak main-main. Hampir semua yang terpasang di mobil ini merupakan produk berkelas yang secara kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi.

Pada kompetisi yang diikutinya kala itu mobil ini sukses menjadi raja di kelasnya. Trophy sebagai bentuk penghargaan pun diterimanya, Hal tersebut mengindikasikan bahwasanya system yang terpasang memang tak bisa dipandang sebeleh mata. Hasil telah membuktikan bahwa dirinya beserta system yang terpasang di dalamnya memang berkelas.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.