Amoplusmagz
Sistem Audio Yang Proper Untuk MPV Sistem Audio Yang Proper Untuk MPV
Mazda Biante adalah salah satu jenis mobil MPV yang cukup diminati di Ibukota. Designya yang stylish dan mesinnya yang ergonomis membuat mobil ini menarik... Sistem Audio Yang Proper Untuk MPV

Amoplus Magazine – Mazda Biante adalah salah satu jenis mobil MPV yang cukup diminati di Ibukota. Designya yang stylish dan mesinnya yang ergonomis membuat mobil ini menarik perhatian banyak orang, Namun, pada halaman ini kita tidak hanya disuguhkan sebuah dan seonggok Biante saja. Mobil Biante asal Jakarta ini memiliki sistem audio yang proper dan menarik perhatian untuk dikulik. Dasar sistem audionya beraliran speaker sound quality 3 way. Di tangan Dynamic Audio Jakarta, mobil ini akhirnya  berhasil mendapatkan line up modifikasi sistem audio yang sangat proper dan pas untuk dimiliki. Supaya kita bisa melihat lebih detail, mari kita kulik satu-persatu perangkat audionya.

Pada bagian head unit, sang installer Dynamic Audio Jakarta memutuskan menggunakan head unit buatan Pioneer dengan tipe AVH X 595 BT. Head unit ini merupakan salah satu head unit double din yang bagus dari pioneer. Harganya cukup ekonomis untuk sebuah head unit dengan spek lengkap.

Lanjut ke bagian speaker depan, Dynamic Audio Jakarta memasang hampir semua perangkat audio dari Crescendo. Salah satunya adalah bagian speaker depannya yang menggunakan Crescendo Opus 9 Harawood. Produk ini merupakan sebuah speaker 3 way semi active x over yang memiliki kualitas membanggakan. Sang installer menempatkan tweeter dan midrange di bagian pilar A dan menghadap ke kabin belakang. Sementara midbassnya berada di doortrim pintu. Nah untuk bagian speaker tengahnya, sang installer menggunakan Crescendo opus 3 . Ia memasang speaker ini di doortrim sisi kiri dan kanan pintu bagian belakang. Fungsi speaker ini adalah menambah jangkauan suara agar ketika music dimainkan, ia dapat menjangkau seluruh ruangan dalam mobil. Selanjutnya, untuk bagian processor, sang installer Dynamic Audio mempercayakannya pada Crescendo evo 9. Ia memasang processor ini di bagian bawah jok mobil, sehingga keberadaannya tak memakan ruang bagasi belakang yang sudah dipadati oleh amplifier dan subwoofer.

Yang berikutnya, mari kita bahas bagian power amplifiernya. Sang installer menggunakan 2 jenis amplifier. Yang pertama ia menggunakan power amplifier Crescendo evo 3 6channel dan yang kedua ia menggunakan power monoblock Crescendo evo 1 15 th Annivesary edition. Keduanya memiliki peran masing-masing yang cukup penting dalam urusan menyokong daya bagi sistem audio Mazda Biante.

Yang terakhir, untuk bagian subwoofer sang installer dan sang owner menjatuhkan pilihannya pada subwoofer dari produk crescendo tipe evo 7. Subwoofer ini berukuran 12inch dan dipasang di bagian tengah lantai bagasi belakang bersebelahan dengan sealed box power amplifier. Karakternya yang kuat dan booster mampu memberikan suara dentuman bass untuk mengisi seluruh kabin mobil. Ia, tweeter dan midrange saling mengisi. Sehingga menciptakan alunan dan harmoni yang indah.

Untuk bagian peredam suara, sang owner Mazda Biante menggunakan 3 jenis peredam. Yang pertama-untuk peredam lantai ia menggunakan groundzero silver, lalu untuk peredam pintunya ia menggunakan silentcoat vibro 1,8mm dan untuk peredam spakboard ia menggunakan silentcoat vibro 1,8mm. Untuk masalah perkabelan, ia mempercayakan pada kabel harmonic harmony interlude, kabel speaker harmonic harmony interlude dan kabel strum harmonic harmony accapella 4awg.

Demikianlah hasil reportase tim Amoplus tentang modifikasi Mazda Biante karya Dynamic Audio Jakarta. Keinginan sang owner untuk mendapatkan sistem audio yang proper bagi APV kesayangannya dapat direalisasikan oleh Dynamic Audio Jakarta. Jika kamu berkeinginan untuk memiliki sistem audio seperti Mazda Biante ini, kamu dapat bekerja sama dengan workshop Dynamic Audio Jakarta.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.