Amoplusmagz
Sistem Audio Minimalis Dengan Hasil Maksi Sistem Audio Minimalis Dengan Hasil Maksi
Jakarta, amoplusmagz.com - Dalam membangun sistem audio mobil ternyata tidak harus merombak interior dari kendaraan Anda, inilah yang sepertinya yang diterapkan oleh Sang pemilik... Sistem Audio Minimalis Dengan Hasil Maksi

Sistem Audio Minimalis Dengan Hasil Maksi

Jakarta, amoplusmagz.com – Dalam membangun sistem audio mobil ternyata tidak harus merombak interior dari kendaraan Anda, inilah yang sepertinya yang diterapkan oleh Sang pemilik mobil Honda Mobilio ketika mempercayakan proses setting car audio system kepada Audiotones sebagai Installernya.

Hasil pengamatan tim AmoPlus, pernyataan di atas memang benar-benar diterapkan pada Mobilio, dimana modifikasi sistem audionya hampir seluruhnya dikemas secara modular, sehingga tidak ada perombakan pada bagian interior secara signifikan. Ini dapat kita lihat dari pemasangan speaker utama Crescendo EVO 3S2 hanya ada sedikit tambahan pilar mini untuk penyangga tweeter yang umumnya dipasang pada pilar utama.

Sedangkan driver mid-bas tetap di tempatkan pada bagian doortrim, kecuali pemasangan speaker fullrange Reverb Acoustic F2BE yang dipasang terpisah menggunakan housing dengan bracket yang ditempatkan di atas dashboard kanan dan kiri.

Pada proses instalasi, owner Mobilio masih mempercayakan headunit bawaan, namun kuncinya terdapat di prosesor DSP Mosconi 6to8 untuk proses konfigurasi sistem audio sebelum diteruskan ke amplifier.

Untuk penguat daya front speaker, semua dihandel oleh power amplifier 6 channel besutan Crescendo dari seri Evolution 3A6 yang posisinya diletakkan tersembunyi di bawah jok. Begitu juga dengan power amplifier monoblok Venom VIN 150.1 sebagai penyangga daya subwoofer juga berada di bawah jok. Sedangkan subwoofernya sendiri menggunakan driver 12 inci keluaran JL Audio W0-4.

Dari seluruh sistem yang ada, kami lihat terdapat sebuah modul berwarna hijau, yang ternyata merupakan sebuah komponen Voltage Regulator buatan Crossfire yang diklaim mampu menstabilkan kelistrikan mobil agar tegangannya tetap stabil. Untuk peredaman suara dalam mobil dipercayakan pada Ground Zero yang dipasangkan secara full kabin.

Dari sistem audio di atas, membuktikan jika kolaborasi Installer Audiotones dengan Sang pemilik mobil konsentrasinya lebih kepada penerapan pemilihan perangkat ketimbang perombakan total bagian interior, yang hasilnya akan tetap optimal karena melalui proses setting audio secara akurat dengan penggunaan komponen yang mumpuni.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 11 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.