Amoplusmagz
Sistem Audio Innova Sajikan SQ Kelas Kontes Racikan “Best Buddy” Sistem Audio Innova Sajikan SQ Kelas Kontes Racikan “Best Buddy”
Jakarta, amoplusmagz.com - Selain pilihan produk, kelihaian Sang Instaler akan menjadi kunci sukses dalam menghasilkan settingan suara car audio system. Inilah yang kami lihat... Sistem Audio Innova Sajikan SQ Kelas Kontes Racikan “Best Buddy”

Jakarta, amoplusmagz.com – Selain pilihan produk, kelihaian Sang Instaler akan menjadi kunci sukses dalam menghasilkan settingan suara car audio system. Inilah yang kami lihat dari Installer Best Buddy Shop, yang workshopnya berada di wilayah Jakarta Utara.

Mobil yang kali ini digarap adalah jenis MPV keluaran Innova warna hitam, yang jika telusur ternyata mobil ini memiliki segudang prestasi. Kami dapati dalam mobil ini menggunakan headunit (HU) aftermarket single-Din Alpine iLX-F2611E, yang memiliki layar sentuh 11 inci.

Untuk sistem ini menerapkan 3 unit power amplifier Domination ES 4100 yang diklaim memiliki kemampuan yang sangat baik untuk mendukung sistem audio mobil dengan menghasilkan karakteristik suara yang nyaman dan megah sesuai pattern konsep sound quality (SQ), dimana konfigurasi amplifier tersebut dapat mensupply semua jajaran driver yang ada di dalam mobil.

Namun sebelumnya, dari HU pengolahan suaranya masuk pada mesin prosesor keluaran Helix DSP Pro MK2 yang setahu kami memiliki fitur audio cukup lengkap, karena prosesor ini disediakan 8 jalur masukan RCA dan high level dengan keluaran 10 jalur keluaran yang memungkinkan berbagai konfigurasi sistem audio lebih leluasa.

Sebagai ujung tombak, dipercayakan pada speaker buatan Focal Be 165 WX-P dengan didampingi oleh tweeter hi-res, dan di bagian reproduksi nada rendah terdapat dua jenis subwoofer, pada bagian depan digunakan keluaran Focal CA690, sedangkan di bagian belakang dipasang sub Audison APS8R.

Kestabilan kelistrikan pada sistem audio kali ini juga dipasangkan bank capasitor LS Ultracapacitor. Hampir semua perkabelan pada sistem ini didominasi oleh Bullshit Cable, dan untuk peredaman pada mobil ini mengusung peredam DJ Zero yang diklaim sangat ramah lingkungan

Dari hasil pengamatan tim AmoPlus, sistem audio yang diterapkan di mobil Innova memang tidak terlalu rumit, bahkan terkesan cukup sederhana. Namun kejelian Installer ketika menentukan pemilihan perangkat, menurut kami menjadi salah satu kunci untuk menghasilkan kualitas audio mobil yang baik.

Tentunya juga tidak dapat dipungkiri kalau proses setting audio juga sangat mempengaruhi sistem secara keseluruhan, karena sebagus apapun jenis perangkatnya, jika tidak disetting secara akurat tidak akan dihasilkan sistem yang sempurna.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − ten =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.