Amoplusmagz
Sistem Audio Hasil Modifikasi Dengan Kelas Ekstrim Sistem Audio Hasil Modifikasi Dengan Kelas Ekstrim
Jakarta, amoplusmagz.com - Ketika mobil Anda akan dimodifikasi, baik interior maupun sistem audionya, maka diperlukan kolaborasi yang baik antara pemilik dengan Sang Installer atau... Sistem Audio Hasil Modifikasi Dengan Kelas Ekstrim

Sistem Audio Hasil Modifikasi Dengan Kelas Ekstrim

Jakarta, amoplusmagz.com – Ketika mobil Anda akan dimodifikasi, baik interior maupun sistem audionya, maka diperlukan kolaborasi yang baik antara pemilik dengan Sang Installer atau workshop yang dipercayakan untuk meng “garap” kendaraan Anda, apalagi konsep yang akan diterapkan tergolong cukup ekstrim, seperti pada mobil yang satu ini.

Modifikasi audio mobil kali ini memang tergolong cukup banyak komponen dari berbagai merek, sehingga jika kita perhatikan seluruh kabin mobil Honda ini terjejali oleh perangkat audio,  baik dari driver speaker yang melingkupi hampir seluruh bagian dengan sejumlah power amplifier, dimana dominasi aksen warna merah menutupi sebagian besar kabin, termasuk kursi yang dibalut warna denga warna sama.

Mesin sourcenya menggunakan headunit Kenwood DDX-918WS yang telah mendukung fitur multimedia terkini seperti Apple CarPlay, Android Auto, serta built-in Air Mirroring yang merupakan solusi inovatif untuk menampilkan aplikasi smartphone dengan mulus pada layar tanpa kabel atau koneksi jaringan.

Pada bagian front audio, terdapat sistem speaker 3-way Exion by Impulse dengan posisi mid-hi nya dipasang di bagian pilar, sedangkan midbas terpasang di bagian pintu depan. Untuk bagian tengah mobil terdapat cukup banyak driver yang di pasang di bagian pintu dengan komposisi midbas 8 inci  Ambitus, dengan midbas 5inci Reverb, serta Ads yang jumlahnya mencapai 24 buah.

Penggunaan penguat daya pada sistem ini juga tidak tanggung-tanggung, di sini terdapat beberapa power amplifier yang terdiri dari 4 channel RE Audio, 4 channel NS Audio, 4 channel  Extimo, 4 channel Gramond, serta 2 channel  NS Audio. Semua amplifier ini memang memiliki peran masing-masing sesuai kebutuhan sejumlah driver speaker yang terpasang secara sporadis.

Di posisi belakang (bagasi) terdapat driver subwoofer RE 12 inci dengan dukungan kotak yang memanfaatkan port jenis corong. Untuk mendrive subwoofer tersebut didukung oleh power amplifier monoblok Momentum 5K berdaya besar. Di  bagian ini pula terpasang speaker Gramond 10 inci yang dipadu dengan driver midbas 5 inci keluaran Reverb serta tambahan tweeter.

Dari semua sistem audio yang dikonfigurasi dengan konsep SQL di atas, tak lepas dari perang prosesor besutan NS Audio yang didukung oleh keluaran multichannel, sehingga dapat disetting secara leluasa untuk berbagai modifikasi, termasuk sistem kali ini yang memang memerlukan kecermatan dari Sang Installer di bawah naungan Din Audio yang workshopnya berada di Kawasan MGK – Jakarta.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + fifteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.