Amoplusmagz
Sistem Audio 3-Way Dengan Konsep Hi-End Pada SUV Sistem Audio 3-Way Dengan Konsep Hi-End Pada SUV
Jakarta, amoplusmagz.com - Kabin sebuah mobil SUV memang tergolong lega, namun faktor kesulitannya dalam setting audio diperlukan penanganan yang baik agar diperoleh hasil yang... Sistem Audio 3-Way Dengan Konsep Hi-End Pada SUV

Sistem Audio 3-Way Dengan Konsep Hi-End Pada SUV

Jakarta, amoplusmagz.com – Kabin sebuah mobil SUV memang tergolong lega, namun faktor kesulitannya dalam setting audio diperlukan penanganan yang baik agar diperoleh hasil yang optimal, termasuk pada sistem audio dari Mitsubishi Pajero yang di “olah” oleh Installer Dynamic Autosound asal Jakarta kali ini.

Dalam sistem audio Pajero headunitnya menggunakan Kenwood DDX 820WS yang merupakan jenis double-Din dengan display 7 inci WVGA sebagai player yang dapat memutar berbagai format audio, termasuk Apple CarPlay™ & Android Auto™ Ready.

Pada bagian front terdapat speaker Ground Zero Nuclear sistem 3-way, dengan posisi mid dan hi berada di pilar, sedangkan driver midbas berada di doortrim. Dan sebagai penunjang speaker tersebut, telah terpasang satu unit power amplifier Crescendo seri Evolution 1 edisi khusus Anniversary dengan keluaran 6 channel, sehingga sangat pas untuk mendrive sistem 3-way aktif.

Ada satu lagi power amplifier Crescendo yang juga masih edisi khusus Anniversary dari seri Evolution 1A1 yang merupakan jenis single channel alias monoblok dengan daya sebesar 600 Watt pada impedansi 2 Ohm dan disiapkan untuk memboost driver subwoofer Ground Zero Titanium 10 inci yang terpasang di bagasi belakang.

Masalah perkabelan, sistem ini ditunjang oleh kabel RCA Harmonic Harmony Interlude, sedangkan untuk kabel speaker digunakan Harmonic Harmony Acapella. Ditambah dengan proses peredaman dalam kabin yang dirancang full dari produk Nitto.

Dari sistem audio di atas, semua konfigurasi diatur oleh sebuah prosesor Hertz H8 DSP yang dapat berinteraksi dengan sumber analog maupun digital, yang diklaim mampu mengubah “audio” biasa menjadi sistem terintegrasi berkinerja tinggi. Bahkan berkat perangkat lunak dengan interface khusus dari Hertz, memastikan beragam penyesuaian untuk meningkatkan respons akustik dari kompartemen mobil.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.