Amoplusmagz
Simple Tapi Punya Prestasi Simple Tapi Punya Prestasi
Car audio itu gak selamanya wahhh… gak selamanya ngejreng penuh dengan hiasan, aksesoris, kilau warna, sampai masukin bar kedalam mobil. Simple Tapi Punya Prestasi

Jangan lihat sederhananya, tapi lihatlah prestasinya

Car audio itu gak selamanya wahhh… gak selamanya ngejreng penuh dengan hiasan, aksesoris, kilau warna, sampai masukin bar kedalam mobil. Namun dengan konsep yang simple dan minimalis car audio juga sangat asik untuk dinikmati. Apalagi sampai punya prestasi tentunya sangat membanggakan, Inilah coba yang ditunjukan oleh Mega Audio pada mobil Altis garapannya.

Dalam menghasilkan sajian SQ yang baik, cara instalasi serta ketepatan installer dalam memilih karakter setiap perangkat menjadi point utama. Ini pula yang dilakukan Johny Chandra selaku installer Mega Audio yang dalam hal ini sudah menginstalkan speaker Audible Physics sebagai driver penghasil suara dibagian depan mobil ini.

Speaker depan pada mobil ini adalah kombinasi dari fullrange dengan midbass. Saat dijajal komposisi speaker ini ternyata memiliki kinerja yang cukup baik untuk menunjang segala kebutuhan suara di frequensi high, middle maupun low. Mungkin ini menjadi salah satu sebab mobil ini bisa membuahkan prestasi gemilang di kancah peraudio mobilan tanah air.

Sebagai main source pada mobil ini diaplikasikan head unit Pioneer DEX-P99RS. Head unit ini memang cukup sering kita lihat digunakan oleh para pemain sound quality. Selain karena memang memiliki reproduksi suara yang baik, fitur-fitur yang ada pada head unit ini juga nampaknya banyak diminati para pecinta car audio di tanah air.

Untuk urusan suplai daya kesemua speaker, lagi-lagi kesan low profile begitu terlihat pada sistem audiodi Toyota Altis ini. Bayangkan saja, untuk menghidupkan semua speaker yang terpasang pada mobil ini hanya dipercayakan pada satu amplifier. Amplifier tersebut adalah ARC seri Xdi 1200.6, alias power 6 channel lansiran ARC Audio.

Nahh.. disinilah salah satu urusan yang terbilang cukup penting dalam konsep SQ, yaitu suara bass nya sob!. Untuk menjaga suara bass agar terdengar lebih berkualitas Johny sudah tanamkan satu buah subwoofer Scanspeak 23w pada box sieled pojok kiri bagasi belakang.Konusnyamengarah langsung kedepan. Dengan demikian suara bass bisa terdengar lebih “empuk” dan tentunya controlnya juga tetap terjaga.

Jangan mengira sistem sesederhana ini tidak akan bisa menang diarena kontes. Terbukti beberapa waktu lalu ia mampu meraih champion untuk kelas SQ 30 jutaan. Luar biasa bukan ??

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.