Amoplusmagz
Simple Tapi Memiliki Kualitas Yang Baik Simple Tapi Memiliki Kualitas Yang Baik
Amoplus Magazine - Di era sekarang ini trend rombakan audio mobil cenderung lebih mengarah ke tema yang simple-simple Simple Tapi Memiliki Kualitas Yang Baik

Dibalik tampilannya yang sederhana sistem audio di mobil ini memiliki kualitas yang baik

Amoplus Magazine – Di era sekarang ini trend rombakan audio mobil cenderung lebih mengarah ke tema yang simple-simple. Bahkan kalau bisa jejak rombakan yang dilakukan tak terlihat secara kasat mata. Namun sepertinya hal tersebut agak sulit diwujudkan. Pasalnya untuk membuat sebuah sistem audio yang baik pasti akan dibutuhkan beberapa perangkat audio tambahan sebagai penunjangnya.

Fortuner-MTS-3

Di Surabaya, kami cukup banyak menemukan mobil-mobil dengan audionya yang telah dirombak. Fortuner ini adalah salah satunya yang mengadopsi tema simple dalam perombakannya. Genrenya sendiri adalah sound quality. Sebagian besar area dalam mobil ini masih nampak seperti standard-nya. Namun pada beberapa area ada sedikit perombakan untuk penempatan perangkat audio tambahan.

Fortuner-MTS-4

Tempat head unit pada Fortuner ini kini diisi oleh Alpine X008. Head unit keluaran Alpne yang satu ini memang didedikasikan untuk penggunaan di Toyota Fortuner. Jadi bisa kita lihat dalam hal replacement-nya begitu presisi. Selain fitur melimpah, head unit ini juga memiliki ukuran layar yang terbilang cukup besar. Sehingga ketika difungsikan untuk multimedia sensasinya akan terasa lebih berbeda.

Fortuner-MTS-2

Untuk urusan penyembur suara, area depan Fortuner ini dipasangi satu set speaker 3way dari Focal. Dalam hal penempatannya untuk midbass masih ditempatkan pada tempat standard, sedangkan untuk midrange dan tweeter baru dibuatkan pilar custom di pilar A. Jadi kesimpulannya rombakan yang paling jelas terlihat pada bagian depan ini adalah pada bagian pilarnya.

Fortuner-MTS-1

Lanjut ke bagian belakang. Di bagian ini terdapat cukup banyak perangkat yang ditambahkan. Tapi jangan salah, penempatannya masih dapat diatur kok, jadi adanya perangkat tambahan tersebut tak sampai mengharuskan satu baris bangku di bagian belakang terbuang

Fortuner-MTS

Perangkat yang terdapat di bagian belakang mobil ini adalah subwoofer. Ia ditaruh dalam box sealed berbentuk kubus. Selain subwoofer di bagian ini ada juga amplifier 6 kanal. Amplifier tersebutlah yang ditugaskan untuk mendrive speaker split di bagian depan.

Seperti yang dapat kita lihat pada gambar, baik bagian depan ataupun bagian belakang mobil ini nampak tak begitu banyak rombakan yang dilakukan. Tapi meskipun begitu sistem audio yang terpasang di mobil ini tak sesederhana penampakannya. Sistemnya mungkin memang terlihat simple dan sederhana, tapi untuk suaranya tak bisa dikatakan sederhana.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.