Amoplusmagz
Simple Namun Tetap Berkelas Simple Namun Tetap Berkelas
Layaknya situasi yang kami gambarkan di atas, Tampilan yaris ini memang tak banyak berubah dari awalnya, terutama pada bagian luar Simple Namun Tetap Berkelas

Dibalik sistemnya yang simple terdapat suara yang berkelas

Amoplus Magazine – Bagi sebagian orang system SQ mungkin akan nampak membosankan. Tak ada tampilan atraktif ataupun hal lain yang sifatnya eye catching. Tapi jangan salah, dibalik tampilannya yang sederhana biasanya mobil-mobil beraliran SQ memiliki suara yang memukau. Mereka yang bermain di SQ memang biasanya tak terlalu menomor satukan penampilan mobil. Yang terpenting bagi mereka adalah kualitas audionya.

Layaknya situasi yang kami gambarkan di atas, Tampilan yaris ini memang tak banyak berubah dari awalnya, terutama pada bagian luar. Tapi jangan salah, system audio pada mobil ini seluruhnya telah dirombak. Jadi untuk urusan suara tentunya sudah tak perlu diragukan lagi. Pada beberapa kompetisi car audio yang diikutinya mobil ini juga telah mampu menorehkan prestasi gemilang. Diantaranya yang terbaru kemarin adalah 2nd runner up Meca di kemang kelas 3way 30juta, 1st runner up 3way 7 channel Hin Ancol, dan 2nd runner up 3way 7 channel final Hin Ancol.

Jangan lihat dari sistemnya yang simple, tapi cobalah lihat treatment dan perangkat apa saja yang digunakannya. Pada mobil ini pemilihan perangkat sangat diperhatikan. Misalnya saja pada pemilihan head unit. Meski tak memiliki fitur pemutar video tapi sang pemilik tetap mempercayakan pemutar audio di mobilnya ini pada head unit Clarion HX-D2. Dalam hal reproduksi suara head unit yang satu ini memang dikenal memiliki reputasi yang baik. Banyak kalangan pecinta car audio yang menyukainya. Dan karena hal tersebutlah pemilik mobil inipun mempercayakan tugas pemutaran file audio pada HX-D2.

Sektor pengolah suara pada mobil ini dihuni oleh perangkat dari Vox Research. Sedangkan untuk penguat suaranya ada dua amplifier Altitude. Dua amplifier tersebut pada mobil ini ditugaskan untuk mendrive speaker 3way Altitude yang berada di depan dan satu subwoofer Altitude di bagian belakang.

Secara tampilan mobil ini mungkin akan tetap terlihat simple dan elegant. Tapi secara suara mobil ini mampu mengeluarkan suara yang terdengar lebih berkelas. Hal tersebut tercipta berkat treatment serta kombinasi perangkat yang tepat. Kemudian semuanya bekerja dengan baik dan jadilah system seperti yang sekarang ini. Sederhana namun mampu menghasilkan suara berkelas.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.