Amoplusmagz
Simple Namun Mampu Buahkan Prestasi Simple Namun Mampu Buahkan Prestasi
Beberapa waktu lalu kami diberi kesempatan untuk membedah sistem audio pada salah satu mobil besutan RX AutoPro, Denpasar, Bali. Simple Namun Mampu Buahkan Prestasi

Sistem dilihat sederhana, tetapi mampu meraih prestasi.

Di era seperti sekarang ini penerapan sistem yang simple memang cukup banyak diminati oleh kalangan pecinta car audio. Salah satu alasan cukup sederhana, dengan menerapkan sistem yang simple mereka tak perlu merubah terlalu banyak tatanan interior di mobil mereka. Dan dengan sistem yang simple pula kesan orisinalitas pada mobil tetap terjaga.

Beberapa waktu lalu kami diberi kesempatan untuk membedah sistem audio pada salah satu mobil besutan RX AutoPro, Denpasar, Bali. Mobil tersebut adalah Mitsubishi Outlander merah yang gambar kami tampilkan pada bahasan ini. Bila dilihat dari skema sistem audio yang diaplikasikan pada mobil mungkin akan Nampak begitu sederhana. Tapi jangan dilihat dari sederhana. Meskipun dengan sistem yang sederhana sudah mampu membuahkan prestasi gemilang di kancah kontes audio mobil tanah air. Penasaran dengan skema yang diterapkan ? yuk langsung simak pembahasan sebagai berikut:

  • Head unit oleh Clarion NX501A.
  • Speaker bagian depan 2way Venom Titanium VX6T.
  • Subwoofer di belakang dari JBL pro 10”.
  • Prosesor plus Amplifier dari Venom Pandora VPR 6.6

Tugas dari Venom Pandora 6.6 adalah untuk mendrive speaker split depan sekaligus menata suara yang dikeluarkan agar terdengar lebih rapi. Dimensi ini juga bisa dikatakan tidak terlalu besar, sehingga dalam peletakan tidak mengambil  space terlalu banyak. Venom Pandora 6.6.  ditempatkan tepat dibawah jok depan.

Awal pembangunan sistem audio pada mobil ini memang didedikasikan untuk penggunaan harian. Oleh karena itu sistemnya pun tidak dibuat “macam-macam”. Pada suatu waktu mobil ini coba di ikut sertakan dalam sebuah kontes audio yang diselenggarakan oleh CAN di Pulau Bali. Dan hasil cukup mengejutkan. Iamampu menyabet trophy Champion pada kategori 2way 15 Juta. Luar biasa bukan. Maka mobil ini tidak bisa dilihat dari sisi simple skema audio saja. Tapi lihat juga prestasi. Mobil ini telah buktikan bahwa tak bisa dipandang sebelah mata. do not under estimate, ok..

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.