Amoplusmagz
Simple Composition For Daily Simple Composition For Daily
BRV ini merupakan salah satu mobil yang audionya digarap oleh workshop Cipta Sonic Audio, Jakarta. Kebetulan pemiliknya juga sehari-harinya berkecimpung di wilayah ibu kota.... Simple Composition For Daily

Komposisi boleh sederhana, tapi tidak dengan hasil suaranya

Amoplus Magazine – Khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, kini pengaplikasian sistem audio bertema simple kian marak dilakukan oleh mereka yang memiliki hobi audio. Konsep seperti ini dinilai lebih “ramah” terhadap fungsional si mobil. Dengan konsep sederhana biasanya tak terlalu banyak space yang “termakan” untuk penempatan perangkat-perangkat baru. Intinya dalam hal ini asas efisiensi ruang dan kabin sangat dikedepankan oleh sang installer dalam menempatkan setiap perangkat yang ada.

BRV ini merupakan salah satu mobil yang audionya digarap oleh workshop Cipta Sonic Audio, Jakarta. Kebetulan pemiliknya juga sehari-harinya berkecimpung di wilayah ibu kota. Sebagai penghuni kota metropolitan tentunya ia sudah sangat akrab dengan padatnya lalu lintas jalanan di ibu kota. Tanpa sarana hiburan yang baik maka suasana dalam mobil tentunya akan terasa membosankan. Salah satunya karena hal tersebutlah lantas ia memutuskan mengupgrade audio di mobilnya.

Genre yang kini diterapkan adalah sound quality (SQ). Genre tersebut dipilih karena dinilai lebih sesuai dengan kebutuhan mobilitas sang pemilik. Mengenai konsep rombakannya sendiri bila dilihat sekilas sistemnya nampak sederhana. Namun karena ditangani dengan baik hasilnya tetap mampu memanjakan telinga. Penggunaan perangkat-perangkat pilihan juga memiliki sumbangsih cukup besar terhadap terciptanya sistem audio yang baik di mobil ini. Nah mengenai perangkat sendiri hampir sebagian besar yang terpasang di BRV ini merupakan produk lansiran Gramond.

Tempat head unit pada mobil ini diisi oleh HU double din dari Kenwood. Sementara itu di lini speaker depannya dihuni oleh komposisi 3way dari Gramond. Speaker di area depan mendapatkan suplai daya langsung dari amplifier Gramond yang terpasang di bagian belakang. Total ada dua amplifier Gramond tertanam di BRV ini. Satu untuk mendrive speaker split depan, dan satu lagi untuk menghidupkan subwoofer Gramond S10 yang juga bersarang di bagian belakang.

Proses penataan setiap perangkat baik di bagian depan maupun belakang dilakukan dengan presisi. Efisiensi ruang sangat dikedepankan. Bahkan sebisa mungkin keberadaan perangkat tambahan tak sampai mengganggu space lainnya dalam mobil. Dengan seperti ini si mobil akan tetap terasa nyaman saat ditunggangi. Terlebih saat ini ia sudah memiliki sistem audio yang baik, kenyamanan saat berkendara tentunya akan terasa lebih meningkat.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.