Amoplusmagz
Simpel Penuh Makna Simpel Penuh Makna
Salah satu hal menarik yang kami jumpai pada mobil ini adalah konsep rombakan audionya. Sebelum berbicara soal suara tampilan sistem yang terpasang sudah mampu... Simpel Penuh Makna

Rombakannya sederhana namun suaranya membekas di telinga

Amoplus Magazine – Salah satu hal menarik yang kami jumpai pada mobil ini adalah konsep rombakan audionya. Sebelum berbicara soal suara tampilan sistem yang terpasang sudah mampu membuat kami penasaran. Oh ya, audio di mobil ini digarap oleh workshop Omahswara, Magelang. Genrenya condong ke arah Sound Quality (SQ).

Sekilas sistemnya terlihat simple, tak banyak perangkat audio ditambahkan, hanya seperlunya saja tak terkesan berlebihan. Yang unik adalah cara sang installer menempatkan setiap perangkat. Terutama di area belakang semua perangkat dikemas dalam suatu kotak, desainnya hampir serupa dengan tape tempo dulu.

Mengenai perangkat yang digunakan sebetulnya terdiri dari beragam merek produk. Meski begitu hasil suaranya tetap seirama kok. Dalam hal ini sang installer berhasil meramu semuanya menjadi satu kesatuan sistem yang utuh.

Menyoal perangkat, di bagian head unit tertanam perangkat double din dari Kenwood. Kemudian untuk speaker depan  diisi oleh komposisi 3way dari Crescendo. Di bagian belakang turut ditambahkan satu unit subwoofer Rockford Fosgate dalam box sealed.

Sebagai penyuplai daya, total ada dua amplifier yang ditanamkan pada Xtrail ini. Kedua amplifier tersebut adalah Monoblok Hifonics untuk mendrive subwoofer, dan amplifier 4 kanal Gramond untuk menyuplai daya pada speaker 3way yang terpasang di kabin depan.

Audio di mobil ini sejatinya didedikasikan untuk konsumsi harian Irfan Prasetya, pemilik mobil ini. Sejauh ini belum terbesit keinginan untuk berfokus di arena kompetisi. Salah satunya atas alasan tersebut rombakan dilakukan dengan sangat efisien. Tak terlalu “macam-macam” namun suara yang dihasilkan sanggup meninggalkan kesan bagi para pendengarnya.

Dengan komposisi seperti ini area dalam mobil akan tetap dapat dipergunakan sebagaimana mestinya, karena tidak terlalu banyak space yang termakan oleh penempatan perangkat-perangkat audio. Di sisi lain terdapat peningkatan cukup signifikan dalam hal reproduksi suara pada sistem audio yang terpasang.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + eighteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.