Amoplusmagz
Signature Concept BY MEGA AUDIO JAKARTA Signature Concept BY MEGA AUDIO JAKARTA
Salah satu kandidat yang kita intip konsep modifikasi sistem audionya datang lagi dari Mega Audio Jakarta. Kali ini basic mobil yang digunakan adalah Toyota... Signature Concept BY MEGA AUDIO JAKARTA

Melihat lebih dalam konsep 3 way andalan Mega Audio Jakarta.

Amoplus Magazine – Salah satu kandidat yang kita intip konsep modifikasi sistem audionya datang lagi dari Mega Audio Jakarta. Kali ini basic mobil yang digunakan adalah Toyota Innova. Beberapa perangkatnya hampir sama dengan Mazda CX 5 yang sudah kita bahas sebelumnya. Konsepnya hampir mirip. Namun, modifikasi sistem audio pada mobil ini lebih siap untuk dibawa ke kontes audio. Untuk lebih jelasnya, mari kita sama-sama melihat kedalam.

Pertama kita akan bahas di bagian head unit. Untuk bagian ini, sang installer Mega Audio tetap menggunakan head unit yang sama seperti Mazda CX5, yaitu Sony hires. Sepertinya head unit ini adalah salah satu produk andalan Mega Audio Jakarta dalam urusan “per-head unit-an”. Ya memang tidak bisa dipungkiri sih, kualitas performa yang dihasilkan si Sony ini memang bisa diandalkan kok.

Nah untuk dunia “per-speaker-an”, Mega Audio menyamakan set speaker di sini dengan apa yang di set untuk Mazda CX5. Di lini depan pilar A ada super tweeter Sony, tweeter Focal. midrange Micro Precision dan sepasang midbass Focal di bagian doortrim pintu. Ini sepertinya juga merupakan salah satu set signature dari Mega Audio Jakarta dalam membangun sistem 3 way yang baik. Kombinasinya cukup menarik untuk dicoba.

Lanjut ke urusan prosesor, ia memasang processor Brax DSP yang dirunut dengan 3 unit amplifier buatan Mosconi A class untuk menyokong kebutuhan speaker dan subwoofer. Amplifier ini dipasang di bagian bagasi bersebelahan dengan subwoofer. Set sealed box yang dirancang di bagasi ini ternyata cukup memakan tempat. Sehingga kursi bagian belakang terpaksa harus di lipat. Meski begitu, desain sealed box yang rapi membuat rangkaian ini tetap indah untuk dipandang.

Demikian set sistem audio rancangan Mega Audio Jakarta. Konsepnya yang menjadi signature dalam membangun sistem audio 3 way bisa kamu pertimbangkan jika kamu bosan dengan konsep lamamu. Kamu bisa berdiskusi dengan installer Mega Audio Jakarta dengan langsung menghubunginya atau langsung mengunjunginya. Selamat mencoba!

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.