Amoplusmagz
Si Putih Yang Mempesona Luar Dalam Si Putih Yang Mempesona Luar Dalam
Amoplus Magazine - Stream putih ini merupakan salah satu kontestan pada gelaran USACI di bilangan Alam Sutera beberapa waktu lalu. Ia berasal dari Kota... Si Putih Yang Mempesona Luar Dalam

Tak hanya elok dipandang dari luar, audio didalamnya pun nyaman untuk didengar

Amoplus Magazine – Stream putih ini merupakan salah satu kontestan pada gelaran USACI di bilangan Alam Sutera beberapa waktu lalu. Ia berasal dari Kota Palembang, dan Kerrin Car Audio adalah workshop yang menggarap sistem audionya. Mobil ini menarik perhatian kami dengan tampilannya yang anggun. Pertama kami memang tertarik pada tampilannya, namun setelah masuk ke bagian dalam, sistem audionya ternyata lebih membuat kami kagum.

Kerrin-Stream-

Sistem yang diadopsi oleh Stream ini adalah sound quality. Sejak pertama masuk ke bagian dalam, kami memang sudah menduga bahwa ini bukanlah mobil sembarangan. Mobil ini sejatinya memang telah disiapkan secara matang untuk mengikuti kontes audio. Banyak treatment diterapkan di bagian dalamnya, termasuk dalam hal pengaplikasian perangkat pun tidak dilakukan secara sembarangan. Semuanya ditata dengan penuh perhitungan.

Kerrin-Stream-FrontsSystem
Kerrin-Stream-HU

Di bagian head unit terpasang perangkat lansiran Pioneer seri AVH-X8650BT. Kemudian untuk sound processor posisinya ditempati oleh perangkat dari Vox seri VXP-8. VXP-8 ini dibekali dengan 6 jalur masukan (input), dan 8 jalur eluaran (output). Soal kualitas suara tentunya tak perlu diragukan, karena perangkat tersebut telah didukung oleh chip prosesor DSP keluaran Cirrus Logic CS47048C-CQZ yang merupakan jenis chip generasi terbaru khusus audio. Ia memiliki performa 32-bit DSP (kelas high end) yang sangat dibutuhkan oleh para audiophile.

Kerrin-Stream-Amplifier
Kerrin-Stream-RearSystem

Sebagai penggerak speaker yang terpasang, ada dua amplifier 4 kanal dari Vox diaplikasikan pada mobil ini. Keduanya diletakan di bagian belakang. 4 kanal dari amplifier pertama digunakan untuk mendrive tweeter dan midrange. 2 kanal dari amplifier kedua digunakan untuk midbass, dan 2 kanal tersisa di-bridged untuk menggerakan subwoofer.

Kerrin-Stream-Controler
Kerrin-Stream-Tweeter-Midrange

Untuk sektor penyembur suara, di bagian depan terpasang satu set speaker 3way berlabel Vox. Tweeter dan midrange diposisikan pada pilar A. Sementara itu untuk midbass masih ditaruh di posisi standard-nya yaitu pada doortrim. Meski diletakan di posisi standard, midbass tidak ditaruh begitu saja. Untuk tempat bersarangnya kini ditambahkan semacam baffle supaya kinerja suaranya bisa lebih optimal.

Kerrin-Stream-Amplifier-2
Kerrin-Stream-Power

Lain halnya dengan subwoofer. Seperti yang umumnya dilakukan, pada mobil ini pun subwoofer ditaruh di area paling belakang, atau area bagasi. Pada mobil ini subwoofer ditempatkan dalam box sealed.

Bicara soal prestasi tentunya sudah banyak trophy yang berhasil dirumahkan oleh mobil ini. Diantara yang terbaru adalah Juara 1 CAN IAM Palembang SQ Pro Extreme, Juara 1 EMMA QR3 SQ Skilled 4K, dan Juara 1 USACI Qualifying 6 Pro 250jt. Prestasi yang luar biasa bukan ? Tak salah dugaan kami sejak awal, mobil ini memang sejatinya dipersiapkan untuk bertarung di ranah kontes audio mobil.

Kerrin-Stream-Subwoofer

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.