Amoplusmagz
Si Mungil Yang Berprestasi Si Mungil Yang Berprestasi
Sistem yang diterapkan sebetulnya lebih diprioritaskan untuk penggunaan harian. Maka dari itu pada rombakannya pun kita tidak melihat ada yang “macam-macam”. Si Mungil Yang Berprestasi

Mobilnya kecil, sistemnya pun sederhana, namun jangan salah meskipun begitu ia sudah mampu menunjukan bahwa dirinya tak bisa dianggap remeh.

Amoplus Magazine – Pada gelaran Jugleland Autophoria tahun lalu ada satu mobil yang keberadaannya cukup menarik perhatian kami. Mobil tersebut adalah Brio putih ini. Jika dilihat secara skema yang diterapkan, sistemnya nampak begitu sederhana. Namun ternyata dibalik kesederhanaannya ia mampu menorehkan prestasi gemilang. Pada kontes tersebut ia berhasil membawa pulang trophy juara ke-2 kategori Can Q Consumer 2way 15 Juta. Luar biasa..

Sistem yang diterapkan sebetulnya lebih diprioritaskan untuk penggunaan harian. Maka dari itu pada rombakannya pun kita tidak melihat ada yang “macam-macam”. Sederhana saja, setiap perangkat yang diaplikasikan benar-benar difungsikan secara efisien sesuai dengan tugasnya masing-masing. Karenanya perangkat audio yang dipasangkan pada mobil ini bisa dikatakan jumlahnya tak terlampau banyak. Sesuai kebutuhan saja.

Sebagai main source, slot head unit pada mobil ini diisi oleh head unit dari Pioneer. Kita tahu bahwa head unit-head unit besutan Pioneer kebanyakan telah memiliki fitur-fitur entertainment yang mumpuni. Maka dari itu tak heran bila banyak pecinta car audio manjadikannya salah satu pilihan untuk mengisi slot source pada mobilnya masing-masing.

Penghasil suara di bagian depan tugasnya diemban oleh satu set speaker 2way.  Sementara itu untuk penyembur suara bass-nya ditugaskan pada subwoofer Mercury yang ditanamkan di bagian belakang mobil ini. Dalam menjalankan tugasnya speaker-speaker tersebut disupport oleh satu amplifier 4 kanal dari Mercury.

Satuhead unit, satu set speaker, satu subwoofer, dan satu amplifier. Sangat efisien bukan sistem yang diaplikasikan ? Ruang yang “termakan” untuk penempatan perangkat audio pun bisa dikatakan tidak terlalu besar. Area belakang mobil ini sebetulnya masih bisa difungsikan untuk menampung barang bawaan. Hanya saja mungkin saat ini jumlah yang dapat ditampungnya tidak terlalu banyak, karena sebagian area telah terpakai untuk penempatan perangkat audio.

Konsep seperti ini sebetulnya sangat cocok diterapkan pada mobil-mobil LCGC seperti Brio ini. Simple, sehingga tidak terlalu banyak ruang yang “termakan”. Dengan seperti ini si mobil tetap bisa berfungsi normal. Bedanya adalah saat ini ia telah memiliki sistem audio yang lebih mumpuni. Jadi sang pemilik tentunya akan merasa lebih nyaman ketika berada dalam mobilnya ini

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.