Amoplusmagz
Si Kecil Yang Bersuara Lantang Si Kecil Yang Bersuara Lantang
Meskipun perawakannya terbilang mungil tapi untuk urusan audio mobil ini memiliki suara yang lantang Si Kecil Yang Bersuara Lantang

Meskipun perawakannya terbilang mungil tapi untuk urusan audio mobil ini memiliki suara yang lantang

Amoplus Magazine – Honda Jazz merupakan salah satu mobil berjenis hatchback. Kita tahu, tipikal mobil berjenis ini adalah ia tak memiliki space cukup besar di bagian dalamnya. Jadi jika pemiliknya berkeinginan untuk mengaplikasikan system SQL, installernya harus pandai-pandai dalam menempatkan setiap perangkat audionya.

Di bilangan Cengkareng beberapa waktu lalu kami menemukan sesosok Honda Jazz yang kebetulan di bagian dalamnya telah terpasang system audio bernafaskan SQL. Meskipun mobil ini memiliki badan yang terbilang kecil, tapi nyatanya ia mampu mengendong system SQL yang notabene memerlukan banyak perangkat audio. Sperti apakah kira-kira system yang diterapkan ? berikut pemaparan lebih lengkapnya.

Area kabin

Di area ini sebetulnya komposisinya tak jauh berbeda dengan mobil-mobil SQ maupun SQL pada umumnya. Di bagian ini untuk penyembur suaranya hanya mengandalkan satu set speaker 3way. Sedangkan untuk main source-nya ada head unit dari Kenwood yang terpasang di slot head unit pada Honda Jazz ini.

Area Bagasi

Dari keseluruhan system audio yang terpasang, pada area belakang inilah yang menjadi intinya. Ya, di bagian belakang ini terdapat inti dari system SQL yang diaplikasikan pada Honda Jazz ini. Sebagai penghasil tonal di bagian ini diaplikasikan dua set speaker 3way dari Caves. Sedangkan untuk penghasil suara bass-nya ada dua subwoofer Prokick yang ditempatkan dalam box ported.

Selain audio, rupanya area lain di bagian dalam mobil ini pun turut didekor. Seperti halnya pada bagian trim,  dan kulit jok. Hal tersebut nampaknya berhasil membuat tampilan bagian dalam mobil ini menjjadi terlihat lebih manis.

Dengan system SQL yang digendongnya, area dalam mobil ini menjadi terlihat sangat padat oleh perangkat-perangkat audio. Tapi meskipun demikian hal tersebut tak lantas membuat mobil ini nampak berantakan. Semua perangkat audio yang diaplikasikan dalam mobil ini terpasang dengan rapi, berikut dengan kosmetiknya. Untuk urusan suara ia juga memiliki suara yang lantang. Terutama suara bass yang dikeluarkannya terdengar begitu menggelegar. Luar biasa.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + eighteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.