Amoplusmagz
Si Kecil yang Bersuara Lantang Si Kecil yang Bersuara Lantang
Apa jadinya bila mobil bertubuh minimalis seperti ini ditanami sistem audio beraliran SQL ? Si Kecil yang Bersuara Lantang

Mobilnya mungil, tapi ia punya sistem audio yang bersuara lantang

Amoplus Magazine – Toyota Agya merupakan salah satu mobil dari kelompok LCGC. Seperti yang kita tahu tipikal mobil jenis ini memang tak memiliki space terlalu besar di bagian dalamnya. Sejatinya ia didesain untuk dapat bergerak lincah di jalanan perkotaan. Salah satunya itu pula yang melatar belakangi kenapa dimensinya terkesan minimalis.

Apa jadinya bila mobil bertubuh minimalis seperti ini ditanami sistem audio beraliran SQL ? Pastinya sang installer akan bersusah payah untuk menjejalkan setiap perangkat ke bagian dalamnya. Mengingat space kabin yang terbatas, jadi dalam hal ini sang installer harus pandai-pandai untuk mensiasatinya.

Pada kenyataannya Agya ini telah menggendong sistem SQL. Proses perombakannya dilakukan oleh gerai audio Anugrah Audio Workshop. Tak hanya audio, dalam hal ini sang pemilik juga turut merombak seluruh bagian interior pada mobilnya ini. Sejumlah kosmetik diaplikasikan, dan dominasi warna cokelat membuat semuanya nampak lebih selaras.

Untuk urusan audio hampir sebagian besar perangkat yang tertanam dipercayakan pada produk Venom.Seperti yang dapat kita lihat, mulai dari speaker depan menggunakan formasi split 3way dari Venom. Prosesornya juga menggunakan Venom Pandora VPR MKII.

Di bagian belakang terpasang satu set speaker split 3way Venom untuk penghasil tonalnya. Sementara itu dua subwoofer Vanom berukuran 12” juga turut dibenamkan pada bagian belakang Mobil ini. Kedua subwoofer tersebut ditaruh dalam box ported.

Tiga amplifier terpasang di Agya ini. Dua merupakan amplifier 4 kanal, sementara satu lagi Monoblok untuk mendrive subwoofer. Amplifier 4 kanal yang pertama ditugaskan untuk mendrive speaker depan, dan satu lagi untuk menghidupkan speaker split belakang.

Meski ukuran mobil ini terbilang kecil tapi faktanya ia sanggup menampung banyak perangkat audio di dalamnya. Suaranya terdengar begitu lantang saat music diperdengarkan. Agya ini tergabung dalam suatu komunitas yang diberi nama AAOC. Di komunitas itu sendiri mobil ini biasanya dijadikan sebagai sarana hiburan saat kopdar.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.