Amoplusmagz
Sexy, Scary, and Classy Sexy, Scary, and Classy
Audi ini sebetulnya sudah sejak lama kami bidik untuk dijadikan salah satu bahasan di Amoplus. Namun baru pada kesempatan kemarin kami benar-benar bisa berjumpa... Sexy, Scary, and Classy

Apa yang tertanam di mobil ini merupakan sebuah paket komplit untuk membuatnya semakin menawan

Amoplus Magazine – Audi ini sebetulnya sudah sejak lama kami bidik untuk dijadikan salah satu bahasan di Amoplus. Namun baru pada kesempatan kemarin kami benar-benar bisa berjumpa langsung dengan pemiliknya, yaitu Leonard. Sang pemilik sejatinya memang merupakan pecinta otomotif sejati, khususnya mobil. Hal tersebut bisa dilihat dari sederet mobil modifikasi yang ia koleksi di kediamannya. Dari sejauh yang kami lihat, sebagian besar mobil-mobil koleksinya merupakan keluaran Audi. Usut punya usut, kabarnya memang sang pemilik sudah sejak lama memiliki kegemaran terhadap mobil pabrikan Eropa tersebut. “Kebetulan saya pakai Audi sudah dari jaman sekolah dulu di luar, dan memang mobilnya nyaman, jadi yaa sampai sekarang saya masih seneng pakainya,” tutur Leonard.

Kegemarannya pada mobil Audi membuat imajinasinya bergerak liar. Sedikit demi sedikit konsep untuk memodifikasi mulai terkumpul di angannya. Hingga suatu waktu ia pun mulai merealisasikan konsep-konsep tersebut di workshop modifikasi.

Bila kita lihat, hampir semua part pada mobil ini telah mendapatkan sentuhan modifikasi, tak ada satupun yang terlewatkan. Seperti misalnya di bagian body, beberapa telah diubah menggunakan carbon. Begitu juga dengan sektor kaki-kaki, mesin hingga ke bagian interior semuanya telah dirombak secara total, kami tak bisa menyebutkannya satu per satu saat ini . Fokus bahasan kami saat ini adalah pada bagian audionya. Ya, selain yang tadi kami sebutkan di atas, mobil ini juga telah ditanami dengan sistem audio mumpuni. Melihat penampakan mobilnya, kira-kira perangkat audio seperti apa yang tepat untuk diaplikasikan di dalamnya?

Audi ini berasal dari Eropa, jadi akan lebih sepadan bila ia mengenakan perangkat audio asal Eropa juga. Produk Ground Zero dipilih untuk mengisi line up audio di mobil ini. Hampir semua perangkat audio yang digunakan berasal dari produk Ground Zero. Mengenai pengerjaannya sendiri dipercayakan pada workshop FI Audio yang berlokasi di bilangan Jakarta Selatan.

Di kabin depan terpasang satu set speaker 3way dari Ground Zero. Speaker pada bagian ini mengemban tugas sebagai penghasil tonal utama saat audio dimainkan. Speaker ini didrive langsung oleh amplifier 6 kanal dari Ground Zero. Mode yang digunakan adalah bi amp, atau setiap kanal dari amplifier didapuk untuk mendrive satu driver dari komposisi 3way.

Kemudian untuk penghasil suara bass-nya ada 4 buah subwoofer Ground Zero tertanam di area bagasi. Sama halnya dengan speaker depan, subwoofer ini juga masih digerakan oleh amplifier Ground Zero. Jadi total ada tiga amplifier Ground Zero yang terpasang di mobil ini. Satu untuk mendrive speaker split, dan dua lainnya untuk menghidupkan subwoofer. Ketiganya terpasang di area bagasi. Dihias dengan beberapa ornament akrilik membuat tampilannya kian terlihat cantik.

Sebagai sebuah mobil, apa yang tertanam di bagian dalam Audi ini merupakan sebuah paket komplit untuk membuatnya semakin menawan. Tiga kata yang menggambarkan mobil ini secara keseluruhan. Sexy, membuat semua mata tergoda untuk meliriknya. Scary, konsep rombakan yang dibuat terlihat menyeramkan bagi para kompetitor. Dan yang terakhir adalah Classy, dari semua yang dikerjakan sejatinya justru membuat mobil ini terlihat kian berkelas.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 11 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.