Amoplusmagz
Sentuhan Perdana Setelah Move On dari Analog Sentuhan Perdana Setelah Move On dari Analog
Layaknya sebuah mobil tempur, sektor audio pada Freed putih ini seluruhnya telah dirombak habis-habisan oleh sang installer. Perangkat audio bawaan si mobil seluruhnya dilucuti, Sentuhan Perdana Setelah Move On dari Analog

Untuk ukuran hal yang baru pertama kali dilakukan, memperoleh peringkat ke tiga bukanlah suatu hasil yang buruk

Amoplus Magazine – Beberapa pekan lalu telah terselenggara gelaran kontes audio mobil yang digawangi oleh USACI Indonesia di kawasan MGK, Kemayoran. Pada kategori SQ Pro FFA mobil Freed putih ini menjadi salah satu pesertanya. Mobil ini dibagun oleh seseorang yang dahulunya adalah pemain audio dengan kiblat analog. Meski begitu mobil ini tetap dibagun dengan menggunakan digital sound prosesor didalamnya. Kabarnya ini merupakan pengalaman pertama sang installer dalam menggarap mobil kontes non analog

freed-asiong-3

Meski baru pertama kali hasilnya bisa dikatakan tidak mengecewakan. Pada kaegori kontes yang kami sebutkan diatas mobil ini berhasil menduduki peringkat ke tiga, hanya terpaut satu point dari pemilik peringkat diatasnya. Untuk ukuran hal yang baru pertama kali dilakukan, memperoleh peringkat ke tiga bukanlah suatu hasil yang buruk. Bukan tak mungkin kedepannya prestasi yang diperoleh bisa lebih baik lagi.

freed-asiong-2

Layaknya sebuah mobil tempur, sektor audio pada Freed putih ini seluruhnya telah dirombak habis-habisan oleh sang installer. Perangkat audio bawaan si mobil seluruhnya dilucuti, kemudian posisinya digantikan dengan produk aftermarket yang dinilai memiliki kualitas lebih baik.

freed-asiong-4

Slot head unit diisi oleh head unit single din dari Clarion. Sedangkan untuk speaker depannya dipercayakan pada speaker 3way Scanspeak. Speaker-speaker yang terpasang di konsol depan tersebut seluruhnya digerakan oleh dua amplifier Planet Audio. Kedua amplifier tersebut ditempatkan tepat di bawah bangku depan, kanan dan kiri. Nah untuk pengolah suaranya dipercayakan pada prosesor Alpine PXA-H701.

freed-asiong-5

Unit subwoofer tak lupa dibenamkan pada sistem audio di mobil ini. Ia ditempatkan di area paling belakang di dalam box sealed. Kemudian untuk membuatnya bekerja subwoofer ini dayanya disuplay oleh satu buah amplifier Rockford Fosgate.

freed-asiong-1

Keseluruhan sistem bekerja dengan baik. Ketika sebuah lagu diputar suara yang dihasilkan terasa nyaman masuk ke telinga. Meski baru pertama kalinya membangun mobil non analog tapi hasilnya terbilang cukup memuaskan. Bukan hal yang mustahil untuk kedepannya mobil ini akan mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi.

freed-asiong

Lebih dari itu adalah pemiliknya merasa sangat senang dengan performa audio di mobilnya kini. “Dengerin lagu di mobil ini tu rasanya kayak dirumah aja mas, nyaman, tenang, suaranya pas dan enak didengar”, ungkap sang pemilik saat berbincang dengan tim AmoPlus. Beberapa waktu kedepan sepertinya sang pemilik berniat untuk mengikut sertakan mobilnya lagi dalam suatu kontes. Untuk itu kita lihat saja akankah ia mampu memboyong prestasi yang lebih gemilang ? Kita nantikan bersama..

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.