Amoplusmagz
Sensasi Perangkat Pro Sensasi Perangkat Pro
AVANZA Aliran SQL selalu identik dengan musik-musik tekno. Dentaman bass yang menghentak seolah menjadi cirri khas kala musik jenis ini sedang dimainkan Sensasi Perangkat Pro

Merasakan dasyatnya dentaman perangkat-perangkat profesional.

AmoPlus Magazine – Aliran SQL selalu identik dengan musik-musik tekno. Dentaman bass yang menghentak seolah menjadi cirri khas kala musik jenis ini sedang dimainkan. Musik-musik seperti ini memiliki tipikal kurang enak bila hanya didengarkan dengan volume yang minim. Maka dari itu para penikmatnya biasanya memutarkan musik jenis ini dengan volume sekencang-kencangnya. Bahkan tak jarang perangkat audio dipaksa bekerja melebihi ambang batas kemampuannya. Yang terjadi adalah suara jadi tak enak untuk didengarkan.

Khusus untuk aplikasinya pada mobil, kini sudah banyak pemegang merek yang menyediakan perangkat audio khusus SQL. Salah satunya adalah Gramond. Ia mengeluarkan prorange series yang diperuntukan bagi mereka penikmat SQL. Perangkat ini memang didesain khusus untuk “kencang-kencangan”. Bisa dilihat dari penampakannya pun terlihat lebih sangar, layaknya perangkat profesional. Penggunaannya dalam mobil bisa kita lihat seperti pada Avanza milik Michael ini.

Rear
Bila dilihat, bagian belakang mobil ini nampak seperti dipadati oleh speaker dengan box-nya yang bertumpuk.  Dan memang demikian. Selain dua subwoofer Gramond Pro12x, midbass P8 dan tweeter C8 di bagian ini juga dibuatkan box yang terbilang lebih besar dari umumnya. Karena yang digunakan bukanlah perangkat biasa, jadi otomatis pembuatan box pun harus disesuaikan dengan yang dibutuhkannya. Hal tersebut dilakukan agar kinerja tiap perangkat bisa lebih maksimal.

Front
Lini penghasil suara di bagian depan diisi oleh format d’appolito Gramond R2. Dan hampir serupa dengan bagian belakang, midbass di bagian depan juga tak hanya ditancapkan dalam doortrim begitu saja. Tapi didalamnya sudah dibuatkan semacam mini box untuk tempat bersarangnya. Dengan seperti ini suara yang dihasilkan akan terdengar lebih beraturan.

Perangkat-perangkat lain yang juga di aplikasikan pada mobil ini adalah lima buah amplifier Gramond. Masing-masing adalah Gain Clone 4.1 untuk speaker depan, dua buah D4.100 untuk speaker belakang, dan dua buah D1000 untuk menghidupkan subwoofer. Sedangkan untuk head unit beserta prosesornya menggunakan Alpine.

Khususnya pada bagian belakang, speaker yang diaplikasikan memang terlihat tak begitu banyak. Namun ini adalah perangkat yang benar-benar diperuntukan untuk SQL. Daya lontar suaranya lebih jauh dari perangkat audio pada umumnya. Ia memang dispesialisasikan untuk SQL. Jadi kalau diibaratkan dokter, perangkat ini adalah spesialisnya untuk kencang-kencangan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.